Kajianberita.com
Beranda Headline Aksi Jupiter Aerobatic Team Memukau Penonton F1 Powerboat Danau Toba

Aksi Jupiter Aerobatic Team Memukau Penonton F1 Powerboat Danau Toba

Aksi Jupiter Aerobatic Team Memukau Penonton F1 Powerboat Danau Toba. (Kajianberita/Antara)

Balige – Aksi Jupiter Aerobatic Team yang menghias langit Danau Toba, tepatnya di kawasan Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, Balige, Sumatera Utara, Sabtu (25/2), memukau para penonton yang hadir langsung menyaksikan putaran pertama Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O).

Para pilot melakukan berbagai manuver seperti eagle roll, arrow head lop, twin half cuban, jupiter wheel, dan lainnya. Aksi tersebut sukses menghibur penonton F1 Powerboat di Danau Toba.

Para penonton tampak takjub dan mengabadikan momen enam pesawat yang menari di langit dengan kamera ponsel masing-masing. Dari pantauan ANTARA, para pilot Jupiter Aerobatic Team beraksi dua kali pada pukul 10:30 WIB dan 12:30 WIB.

Berdasarkan laman resmi TNI Angkatan Udara, Jupiter Aerobatic Team yang dipimpin langsung Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Dedy Susanto tiba di Apron Charlie Lanud Soewondo, Medan, Sumut, Jumat (24/2), sebelum akhirnya beraksi di Danau Toba.

Penonton F1 Powerboat memang tak hanya disuguhkan aksi 20 pebalap dunia dari 10 tim. Berbagai kegiatan lainnya turut memeriahkan ajang yang kali pertama bergulir di Indonesia tersebut.

Selain atraksi dari Jupiter Aerobatic Team, penonton juga disuguhkan dengan pengenalan berbagai produk UMKM, pertunjukan seni dan budaya, konser musik, dan lain sebagainya.

Pejabat Pengganti Sementara Senior Vice President of Corporate Secretary InJourney Nugdha Achadie sebelumnya menyebut deretan artis papan atas juga akan tampil. Seperti Bagindas, Viky Sianipar Feat Alsant Nababan and Ogar Nababan, serta Pemuda Pemandu Lagu yang akan tampil di Lapangan Mini Soposurung pada Sabtu (25/2).

“Sementara pada Minggu (26/2), hiburan rakyat akan diisi Judika Sihotang, Ghea Youbi, dan Vintage Glasses. Panggung hiburan rakyat berlangsung mulai pukul 13:00 WIB – 21:00 WIB. Kami juga ingin mengenalkan produk unggulan daerah setempat,” kata Nughda. (ant)

 

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan