Kajianberita.com
Beranda Headline Diam-diam Koalisi Perubahan dan Anies telah Setujui Satu Nama Bakal Capres

Diam-diam Koalisi Perubahan dan Anies telah Setujui Satu Nama Bakal Capres

Anies Baswedan bersama pengurus PKS dalam sebuah pertemuan di Jakarta

Sosok bakal calon Wakil presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres mendatang sepertinya sudah jelas. Baik Nasdem, Demokrat dan PKS sudah menyetujui nama itu. Hanya saja semua merahasiakan nama tersebut.

Sekretaris Jenderal PKS Aboebakar Al Habsyi mengungkapkan, PKS memang gtelah menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan untuk menentukan siapa sosok yang akan dipilih sebagai pendamping mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut di Pilpres 2024.

“Memang sudah ada satu nama yang disepakati NasDem, PKS dan Demokrat untuk mendampingi Anies Baswedan,” katanya. Tapi semua masih merahasiakan nama itu.

Saat ditanya nama itu kepada  Aboebakar Al Habsyi, ia pun tetap tidak mau menyebutnya. Namun kalau ditanya keinginan PKS, Aboebakar mengaku mereka telah menyodorkan nama mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan alias Aher.

“Tapi kami tidak akan memaksakan nama itu. Semuanya tergantung kepada Anies dan kami setuju apapun pilihannya,” ujarnya.

Mungkin nama itu mengarah kepada AHY? Aboebakar Al Habsyi tidak mau menjawabnya.

“Lihat saja nanti. Anda kan paham bahwa isu  Pilpres ini tiap hari demi hari bergejolak berbentuk ombak. Tapi, saya sebutkan tadi bahwa sudah ada pembicaraan yang mengarah pada satu titik,” ujar dia.

Diketahui, beberapa sosok sering dikaitkan akan menjadi pendamping Anies di Pilpres 2024. Sosok tersebut diantaranya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan alias Aher.

Namun nama Khofifah dan Aher mulai tenggelam. Sedangkan nama AHY kian mencuat setelah adanya pertemuan Surya Paloh dengan AHY di kantor Demokrat belum lama ini. Surya Paloh sendiri mengatakan kalau pertemuannya dengan AHY telah mendapat dukungan dari PKS. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan