Kajianberita.com
Beranda Headline Koalisi Perubahan akan Deklarasi Sebelum Ramadhan

Koalisi Perubahan akan Deklarasi Sebelum Ramadhan

Perwakilan dari Koalisi Perubahan terus berembak membahas rencana koalisi. Koalisi ini resmi mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera mengungkapkan kemungkinan waktu pelaksanaan deklarasi Koalisi Perubahan yang digagas bersama Partai NasDem dan Partai Demokrat. Dia menyebut, deklarasi itu kemungkinan akan dilakukan sebelum bulan Ramadhan.

“Sebelum Ramadhan insyaAllah,” katanya di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (24/2).

Sementara, Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, mengungkapkan jika tahap selanjutnya akan melaksanakan deklarasi bersama Koalisi Perubahan.

“Kalau bagi kami, Partai Demokrat, tahapan selanjutnya adalah deklarasi Koalisi Perubahan secara bersama-sama oleh ketiga parpol,” ujarnya, Jumat (24/2).

Namun, sebelum melakukan deklarasi Koalisi Perubahan, ketiga ketua umum partai politik yang tergabung dalam koalisi akan melakukan penandatanganan kesepahaman untuk meneguhkan komitmen bersama di 2024.

“Untuk deklarasi bersama tiga parpol Koalisi Perubahan, Demokrat sudah siap. Tinggal menunggu kesepakatan bersama ketiga parpol mengenai timing yang tepat,” tutupnya.

Koalisi perubahan yang terjadiri dari gabungan partai Nasdem, PKS dan Demokrat sudah memastikan kalau mereka akan mengusung Anies   Baswedan sebagai calon presiden. Sedangkan wakilnya belum jelas sampai saat ini.

Namun sinyal yang muncul, kemungkinan wakil akan mengarah kepada Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua DPP Partai Demokrat. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan