Kajianberita.com
Beranda Olahraga Atlet Muda Bulutangkis Indonesia, Az Zahra Putri Dania Meninggal Dunia

Atlet Muda Bulutangkis Indonesia, Az Zahra Putri Dania Meninggal Dunia

Unggahan PBSI di akun Instagram @badminton.ina

JAKARTA – Kabar duka datang dari olahraga bulutangkis (badminton) Indonesia. Atlet muda bulutangkis Indonesia, Az Zahra Putri Dania, meninggal dunia pada Senin (27/2/2023).

PP PBSI menyampaikan kabar duka tersebut melalui akun Instagram @badminton.ina. “Innalillahi wa innailaihi rojiun.

Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia,” tulis PBSI.

PBSI mengatakan Dania mengalami sakit sebelum menghembuskan nafas terakhirnya. “Az-Zahra Putri Dania menghembuskan nafas terakhirnya hari ini, 27 Februari 2023 dikarenakan sakit,” lanjut pihak PBSI.

Pada unggahannya juga, PBSI menyebutkan Dania merupakan atlet muda berbakat yang pernah dibina di pelatnas tahun lalu. Putri kelahiran 28 Juli 2004 itu berada di Cipayung setelah menjuarai Seleksi Nasional di nomor ganda campuran.

“Dania sempat bergabung ke pelatnas tahun 2022 usai menjuarai ajang seleksi nasional bersama rekannya Rafli Ramanda di kategori ganda campuran taruna,” tulis PBSI.

Ilmu yang didapat dari pelatnas membuat mendiang sukses mendulang prestasi. Dania berkontribusi dalam torehan perunggu pada kejuaraan junior di Spanyol tahun lalu.

“Ia juga menjadi bagian tim junior Indonesia yang meraih medali perunggu di Piala Suhadinata 2022 yang berlangsung di Santander, Spanyol,” sambunga PBSI.

Seluruh PP PBSI berduka dan memberikan belasungkawa ke keluarga Dania. “Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, amin. Selamat jalan, Dania!” ungkap PBSI. (*)

 

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan