Kajianberita.com
Beranda Nasional Kocak! Media Internasional The Straits Times Salah Pasang Foto David Korban Penganiayaan Anak Pejabat Pajak

Kocak! Media Internasional The Straits Times Salah Pasang Foto David Korban Penganiayaan Anak Pejabat Pajak

The Straits Times salah tampilkan foto David korban penganiayaan anak pejabat pajak. (Kajianberita/Twitter)

JAKARTA- Kasus penganiayaan yang dialami David oleh anak pejabat pajak, Mario Dandy Satriyo, beberapa waktu lalu ternyata ikut menarik perhatian media internasional. Salah satunya yakni The Straits Times.

Sayangnya, media asing tersebut menampilkan foto korban yang salah. The Straits Times bukannya menampilkan foto David yang menjadi korban penganiayaan melainkan foto David GadgetIn, salah satu reviewer gadget terpopuler di Indonesia.

The Straits Times menerbitkan berita tersebut pada Sabtu (25/02/2023) dengan judul “Indonesian Youth’s Attack on Girlfriend’s Ex-lover Exposes His Public Servant Dad’s Unexplained Wealth”.

Dalam foto sampulnya, The Strait Times menampilkan foto David GadgetIn dengan keterangan foto “Seorang mahasiswa, Mario Dandy Satriyo telah ditangkap atas serangannya terhadap kekasih mantan pacarnya”.

BACA JUGA : Grace Natalie Singgung Agama David, Noval Assegaf : Ciri Khas Pembuat Gaduh!

Atas kekeliruan tersebut, berita yang memuat foto David GadgetIn mendadak ramai di Twitter.

Tidak sedikit netizen yang menggunakan akun Strait Times (@STForeignDesk) untuk mengubah foto tersebut.

Beberapa akun yang nimbrung pada kolom komentar mengingatkan bahwa foto dalam berita tentang penuntutan Mario Dandy salah.

Juga tak sedikit warganet yang me-mention sang koresponsen (penulis berita) secara langsung, untuk memberitahu kalau foto dalam berita penganiayaan oleh Mario Dandy itu salah.

Dilihat pada Minggu, 26 Februari 2023, The Strait Times saat ini sudah merevisi foto yang keliru itu dengan sebuah foto ilustrasi. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan