Kajianberita.com
Beranda Headline AHY Jadi Sorotan Gegara Pakai Bus Pelat Merah, Herman Kaheron: Itu Fasilitas Bandara!

AHY Jadi Sorotan Gegara Pakai Bus Pelat Merah, Herman Kaheron: Itu Fasilitas Bandara!

Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Kajianberita/Dok)

JAKARTA– Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan rombongan Partai Demokrat (PD) mendadak tuai sorotan karena menumpangi bus pelat merah saat berada di kawasan bandara dalam agenda kunjungannya di Palu, Sulawesi Tengah.

Sorotan AHY dan rombongan Demokrat naik bus pelat merah terpantau di akun media sosial Twitter. Dalam video berdurasi 38 detik tersebut, AHY keluar dari pintu bus pelat merah tersebut dan memegangi tangan istrinya, Ketua Srikandi Demokrat Annisa Pohan.

BACA JUGA : Ini Pernyatan Terbaru AHY soal Koalisi Perubahan, Silahkan Cermati

AHY dan Annisa yang mengenakan seragam Demokrat kemudian mendekati rombongan yang sudah menunggunya. Bus berpelat merah itu tampak berlogo Kementerian Perhubungan.

Menyahuti hal itu, Partai Demokrat pun langsung bereaksi dan memberikan penjelasan soal AHY yang menggunakan Bus Pelat Merah.

Melalui Ketua BPOKK Demokrat Herman Khaeron, dirinya menjelaskan jika bus yang ditumpangi AHY merupakan fasilitas bandara. Menurutnya, bus itu disediakan untuk digunakan oleh siapa saja

“Itu bus fasilitas bandara dari apron ke terminal yang dikelola oleh UPT Kementerian Perhubungan. Jadi siapa pun yang tiba di bandara dan tidak menggunakan garbarata pasti menggunakan bus itu,” kata Herman Khaeron saat dihubungi, Selasa (28/2/2023).

“Seperti halnya bus di Bandara Soekarno-Hatta yang dikelola Angkasa Pura, pasti bus itu yang digunakan,” ujarnya melanjutkan.

BACA JUGA : Obati Kerinduan Masyarakat, AHY Kembali Keliling Nusantara

Hal senada disampaikan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng. Dirinya mengatakan AHY dan Annisa Pohan menumpangi bus pelat merah itu saat di kawasan bandara.

Dia mengatakan saat itu garbarata pesawat yang ada di bandara sedang tak bisa digunakan.

“Itu adalah bus bandara yang digunakan dari pesawat ke pintu bandara. Maklum, garbarata saat itu tidak bisa digunakan,” kata Andi kepada wartawan. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan