Kajianberita.com
Beranda Sumut Nawal Lubis Ingin Anak Nyaman Kembangkan Potensinya, PKK Harus Mendukung

Nawal Lubis Ingin Anak Nyaman Kembangkan Potensinya, PKK Harus Mendukung

MEDAN – Anak dapat merasa nyaman dan mengembangkan potensinya. Hal inilah yang diharapkan Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis.

 

Harapan ini disampaikan Nawal Lubis saat membuka kegiatan Penguatan dan Pengembangan Lembaga Penyedia Layanan Peningkatan Kualitas Hidup Anak Dalam Bentuk Bimbingan Teknis Sekolah Ramah Anak di Hotel Grand Kanaya Medan, Senin (27/2/023).

 

Nawal Lubis menyampaikan, sekolah ramah anak merupakan satuan pendidikan formal, non formal dan informal yang mampu memberikan hak dan perlindungan khusus bagi anak, termasuk mekanismenya.

 

Begitu juga dengan pengaduan untuk penanganan kasus di satuan pendidikan sekolah, harus dapat menciptakan suasana yang kondusif.

 

“Agar tercipta suasana yang kondusif tersebut, maka kita semua bertemu di sini untuk mendapatkan bimbingan teknis,” ujar Ketua TP PKK Sumut didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Keluarga Berencana (PPPA-KB) Manna Wasalwa Lubis.

Dari kegiatan Bimtek yang digelas Dinas PPPA-KB tersebut, Nawal berharap kepada semua peserta yang datang dari berbagai daerah kabupaten/kota se-Sumut.

 

Sehingga menerima materi dengan baik dan menyerap ilmu untuk bisa diwujudkan atau dipraktekkan di tempat masing-masing.

 

“Saya mengapresiasi acara ini, agar kita sama-sama bisa saling melaksanakan pendidikan ramah anak ini di sekolah,” terang dia.

 

Karena, lanjutnya, sudah banyak mendengar bahwa Dinas PPPA-KB dan Dinas Pendidikan memang harus melaksanakan pendidikan ramah anak, untuk menciptakan generasi penerus yang baik.

 

Namun Nawal juga menyayangkan banyaknya kejadian sebaliknya yang menimpa anak usia dini atau usia sekolah.

Misalnya kekerasan yang dilakukan oleh orangtua atau orang-orang di lingkungan sekitarnya. Karena itu, anak merupakan tanggung jawab bagi semua orang yang ada di sekelilingnya.

 

“Saya yakin bapak ibu pasti mengetahui bagaimana mengajari anak dengan baik,” tandasnya. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan