Kajianberita.com
Beranda Headline Ada 10 Jenderal Pensiun yang Gabung ke PKS, Mereka Mulai Bergerak Memanaskan Mesin Partai

Ada 10 Jenderal Pensiun yang Gabung ke PKS, Mereka Mulai Bergerak Memanaskan Mesin Partai

Letnan Jenderal TNI Madsuni saat masih aktif sebagai perwira TNI. Ia pernah menjabat sebagai Danjen Koppassus. Setelah pensiun ia bergabung sebagai dewan pakar PKS

Menjelang Pemilu 2024, sejumlah pensiunan jenderal TNI bergabung ke sejumlah partai. Tidak disangka, PKS adalah salah satu partai favorit bagi para jenderal senior itu. Beberapa dari mereka telah dilantik sebagai  Anggota Dewan Pakar DPP PKS pada Jumat (24/2/2023) di Ball Room Hotel Sultan, bertepatan saat berlangsungnya Rapat Kerja Nasional PKS.

Para jenderal senior itu  berasal dari Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Kepolisian.

Sekretaris Jenderal PKS, Habib Abu Bakar Al Habsyi dalam laporannya pada pembukaan Rakernas PKS menyatakan, bahwa Rakernas kali ini adalah Rakernas Akbar, seolah bersambut dengan bergabungnya 10 Jenderal Purnawirawan TNI dan Polri.

Habib Aboe Bakar Al Habsyi dalam sambutannya pada pelantikan Anggota Dewan Pakar DPP PKS menyatakan, bergabungnya para jenderal purnawirawan ini membangkitkan semangat baru bagi PKS serta memperkuat semangat kebangsaan bagi seluruh kader.

“Selamat bergabung, para anggota Dewan Pakar, terasa spesial dengan adanya 10 jenderal purnawirawan dari TNI Polri, ini menjadi semangat dalam menjemput kemenangan,” ucap Aboe Bakar Alhabsyi.

Tercatat beberapa anggota Dewan pakar ini pernah mengemban jabatan penting dan strategis. Di antaranya Letjen TNI (Purn) Madsuni, yang merupakan mantan Danjen Kopassus. Ada pula  Letjen TNI M. Setyo Sularso mantan Pangdam IX/Udayana dan Marsekal Madya TNI (Purn) Boy Syahril Qamar, S.E, mantan Wakil KSAU dan Kasum TNI.

Setelah pelantikan, anggota dewan pakar mengikuti pembukaan Rakernas PKS bersama seluruh peserta rakernas dari seluruh Indonesia. Bahkan ada yang langsung terlibat dalam kegiatan PKS di berbagai wilayah di Indonesia.

“Kita perlu memanaskan mesin partai ini segera,” kata Jenderal TNI (purn) Madsuni.

Terbukti, pada hari ini Rabu (1/2/2023), eks Danjen Kopassus itu telah berada di Sulawesi  untuk menghadiri penutupan Bimbingan Teknis BPW PKS Sulawesi. Kehadiran Madsuni membuat semangat seluruh peserta Bimtek, ia memberikan sambutan usai melakukan senam bersama.

“Saya ini bekas tentara tapi bukan tentara bekas! dilantik menjadi Dewan Pakar belum satu minggu, Pak Presiden PKS meminta saya berdiri di sini untuk kita saling mengetahui saling mengenal, saya sudah tidak asing dengan wilayah Sulawesi, ” ujar Madsuni.

Anggota Dewan Pakar PKS, Letjend TNI (purn) Madsuni saat menggelorakan semangat massa PKS

Madsuni kemudian mengucapkan yel yel ” Delapan, delapan, delapan, PKS menang! ” Angka delapan memiliki kenangan tersendiri bagi eks komandan jenderal pasukan khusus tersebut.

“Angka delapan ini punya kenangan tersendiri, Persis tahun ini saya masuk PKS saya ingat dengan leting saya angkatan 88 keluar dari Akademi Militer,” seloroh Madsuni.

Lantas ia kemudian menyebut Presiden PKS Ahmad Syaikhu adalah teman satu angkatan waktu di SMA dulu.

“Saya satu sekolah dengan pak presiden Ahmad Syaikhu dulu SMA di Sindang Cirebon tahun 83 lulus, beliau dengan jalur sendiri saya punya jalur sendiri, karena beliau terkenal dari dulu Memang Ustaz sekarang pun masih Ustad Alim kalem kalau saya ini memang gaya preman makanya masuk tentara,” seloroh Madsuni.

Madsuni yakin, PKS akan menjadi pemenang dalam Pemilu 2024, ia meminta seluruh anggota dan simpatisan PKS memiliki keyakinan yang kuat untuk memenangkan PKS.

“Saya katakan jangan ragu-ragu, ilmu bapak ibu ilmu sudah tajam, bagaimana mendapatkan suara, menarik simpati, saya tidak tahu caranya, tapi saya mempunyai keyakinan yang kuat PKS akan menang di pemilu nanti,” tutup Madsuni.

Setelah Madsuni, aka nada sejumlah jenderal lainnya yang akan keliling Indonesia memanaskan mesin partai.

Berikut nama-nama purnawirawan TNI yang bergabung di PKS:

  1. Letjen TNI (Purn) Madsuni, SE
  2. Letjen TNI (Purn) Muhammad Setyo Sularso, S.I.P
  3. Marsekal Madya TNI (Purn) Boy Syahril Qamar, S.E
  4. Mayjen TNI (Purn) Fuad Basya
  5. Mayjen TNI (Purn) Endang Sodik
  6. Mayjen TNI (Marinir/Purn) Lukman Sofyan
  7. Brigjen TNI (Purn) Deddy Suryanto, S.H, M.H
  8. Brigjen TNI (Purn) I Wayan Cager
  9. Brigjen Pol (Purn) Susanto Hasny
  10. Laksma TNI (Purn) Ir Darajat Hidayat, M

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan