Kajianberita.com
Beranda Headline Anies Kembali Bertemu dengan AHY di Kantor Demokrat Siang ini, Bahas Deklarasi?

Anies Kembali Bertemu dengan AHY di Kantor Demokrat Siang ini, Bahas Deklarasi?

Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyobo

Dalam sepekan terakhir ini pertemuan Anies Baswedan dan Ketua Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono berjalan cukup intensif. Setelah bertemu dua hari lalu, hari ini Kamis (2/3/2023) keduanya Kembali bertemu di Kantor DPP Demokrat  Jakarta.

Mencuat isu kalau pertemuan itu membahas rencana pasangan ini untuk mendeklarasikan status bakal calon presiden dan wakil presiden, yakni pasangan Anies  dan AHY. Namun anggapan ini dibantah oleh  ketua badan Pemenangan Pemilu Demokrat  Andi Arief.

Menurutnya, kehadiran Anies siang ini di kantor Demokrat hanya dalam rangka dialog dengan tajuk perubahan perbaikan bersama Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Bukan (untuk deklarasi). Siang ini kita menggelar dialog tentang gagasan perubahan dan perbaikan oleh Anies dan ketum AHY,” kata Andi kepada Kajianberita yang menghubunginya pagi ini.

Menurutnya, selain dialog, Anies nantinya akan diperkenalkan dengan para anggota majelis tinggi Partai Demokrat. “Anies akan berkenalan dengan majelis tinggi,” tuturnya.

Sementara ketika ditanya soal apakah Ketua Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan hadir dalam acara besok, Andi belum bisa memastikan.

“Saya belum bisa jawab sekarang, kita lihat saja nanti, ” pungkasnya.

Sebelumnya kepada para pengurus DPP Partai Demokrat, sudah dikirim undangan   tentang kegiatan dialog gagasan bertajuk perubahan dan perbaikan untuk Indonesia yang diselenggaakan hari ini Kamis (2/3/2023) besok. Dialog tersebut akan dilakukan antara Anies Baswedan dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Undangan tidak hanya disampaikan kepada pengurus pusat, tapi juga kepada pengurus DPD Partai Demokrat seluruh Indonesia, sebab pertemuan Anies dan AHY itu akan disiarkan secara live melalui jaringan youtube, applkasi zoom dan media social lainnya.

Nantinya pengurus Demokrat dari provinsi dan Kabupaten/kota dapat mengikuti acara itu di kantor  partai masing-masing.

“Hari ini kita memang akan menggelar Dialog Gagasan Partai Demokrat memperjuangkan perubahan dan perbaikan untuk Indonesia bersama Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono. Jadi kita mengundang semua pengurus dan kader democrat menyaksikan acara itu melalui jaringan medsos yang sudah ditentukan. Bahkan nanti akan dibuka dialog langsung dengan Anies bersama kader Demokrat di seluruh Indonesia,” kata Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putera kepada Kajianberita.

Herzaky mengklaim, selama ini, begitu kuat arus perubahan yang berkembang di masyarakat. Menurutnya, ada harapan besar agar Demokrat bisa memperjuangkan aspirasi tersebut.

“Karena itu, Demokrat begitu giat menginisiasi Koalisi Perubahan bersama teman-teman Nasdem dan PKS. Demokrat bersama teman-teman Koalisi Perubahan juga masing-masing sudah mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai salah satu tokoh perubahan sebagai Bakal Capres 2024,” tuturnya.

Menurutnya, dialog nanti akan fokus pada konsep, ide, gagasan besar mengenai perubahan dan perbaikan yang akan diperjuangkan. Ia mengatakan, dialog tersebut tidak akan membahas lagi hal-hal teknis.

Tidak lagi membahas isu-isu teknis, tetapi lebih kepada tawaran perubahan dan perbaikan kepada masyarakat Indonesia, seperti yang selama ini ditunggu-tunggu. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan