Kajianberita.com
Beranda Headline Mantan Gubernur Sumut ini Ingin Rebut Kursi DPR RI Bersama Partai Perindo di Pileg 2024

Mantan Gubernur Sumut ini Ingin Rebut Kursi DPR RI Bersama Partai Perindo di Pileg 2024

Hary Tanoesoedibyo dan Ery Nuradi

Mantan Gubernur Sumatra Utara, HT Ery Nuradi teryata tidak lagi bergabung sebagai pengurus di Partai Nasdem. Secara resmi ia telah bergabung dengan Partai  Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang didirikan oleh pengusaha Hary Tanoesoedibjo.

Bersama Perindo, Edy akan bersaing pada Pemilu Legislatif pada Februari   2024 untuk mendapatkan kursi DPR RI.  Ery Nuradi akan mengisi daftar bakal calon legislatif Partai Perindo kursi DPR RI untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut I yang meliputi Kota Medan, Deliserdang, Serdang Bedagai dan Tebingtinggi.

Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan berharap dengan bergabungnya Ery Nuradi akan dapat mendongkrak  kantong suara untuk Partai Perindo di Sumatera Utara.

“Kami gembira Pak Ery Nuradi memutuskan bergabung kepada Partai Perindo setelah melalui proses yang cukup lama dan panjang,” kata Rudi Zulham Hasibuan yang dikonfirmasi melalui telepon Selasa (1/3/2023).

Rudi mengaku, sebelum memutuskan bergabung ke Partai Perindo, pihaknya melakukan pendekatan dan diskusi kepada HT Rrry Nuradi sejak 2022. Sebenarnya  Ery Nuradi sudah memutuskan l untuk bergabung ke Partai Perindo sejak Desember 2022. Ia bahkan telah melakukan pertemuan khusus dengan Hary Tanoesoedibjo di Jakarta.

“Cuman waktu itu pak Tengku (HT Ery Nuradi) mungkin masih belum sowan kepada pimpinan partai tempatnya (partai Nasdem) bernaung sebelumnya, jadi belum mau dipublikasikan,” kata Rudi Zulham Hasibuan.

Belakangan ini setelah Ery  memberitahukan kepindahannya ke elit Nasdem, akhirnya ia pun resmi mendeklarasikan diri masuk sebagai kader Perindo.  Keberadaan Ery diharapkan bisa memperkuat suara untuk Perindo, sehingga partai itu bisa meraih dukungan lebih dari 4 persen agar bisa mendapatkan kursi di DPR RI.

Pada Pemilu 2019, Perindo tidak lolos parliament threshold sebanyak 4 persen, karena perolehan suara mereka masih di bawah 2 persen. Akibatnya  mereka gagal menempatkan kadernya di DPR RI. Pada Pemilu 2024 mendatang, Perindo diperkirakan bakal bisa meraih suara lebih dari 4 persen sehingga berpotensi membangun sebuah fraksi di DPR RI. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan