Kajianberita.com
Beranda Olahraga Atlit Muda Lompat Jauh Sumut Terpilih untuk Berlatih di Australia

Atlit Muda Lompat Jauh Sumut Terpilih untuk Berlatih di Australia

Ketua PASI Sumut David Luther Lubis (kiri) bersama Firli, seorang atlet lompat jauh Sumut yang terpilih mengikuti latihan di Australia (ANTARA)

Atlet lompat jauh masa depan Sumatera Utara, Firli, terpilih untuk mengikuti latihan selama satu bulan di Australia dengan harapan nantinya bisa menjadi atlet andalan bagi Indonesia di kancah internasional.

“Firli berangkat dari Medan, Selasa (28/2) pagi ke Jakarta, guna bergabung bersama tujuh atlet lainnya, baru kemudian berangkat ke Australia untuk menjalani training di sana,” kata Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumatera Utara David Luther Lubis di Medan, sebagaimana dikutip dari Antara, Jumat (3/3/2023).

Firli terpilih berguru ke Australia setelah sebelumnya memenangi lomba tingkat Sumut dalam program Energen Student Athletics Indonesia.

Ia juga memperlihatkan kemampuan terbaiknya saat bertanding dengan perwakilan provinsi dari seluruh Indonesia.

Atas prestasi inilah, Firli berkesempatan berguru ke Australia.

“Kita berharap Firli siswa SMKN 2 Medan ini memanfaatkan kesempatan ini dengan maksimal, untuk menjadi atlet andalan Sumut dan Indonesia,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan pihaknya bertekad akan lebih memasyarakatkan olahraga atletik khususnya di kalangan pelajar dengan target jangka panjang menjaring talenta-talenta atletik potensial untuk nantinya dibina lebih lanjut menjadi atlet andalan.

Sejalan dengan itu, pihaknya akan lebih banyak menggelar kejuaraan, khususnya di kalangan pelajar, sehingga dengan demikian olahraga atletik akan semakin digandrungi oleh masyarakat.

Salah satunya adalah dengan menggelar menggelar lomba lari antarpelajar se-Sumatera Utara mulai dari tingkat SD hingga SMA sederejat. Kejuaraan yang bertitel Sumut Atletik Juara (SAJ) tersebut, rencananya digelar di Medan 19 Maret 2023 bekerja sama dengan Bank Sumut.

“Kita merencanakan, untuk peserta SD menempuh jarak 1.500 meter, SMP 5.000 meter dan SMA serta kategori umum 10.000 meter. Kejuaraan itu mengambil thema “Mencerdaskan dan Menyehatkan Anak Bangsa” katanya. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan