Kajianberita.com
Beranda Headline Oknum Polisi Diadukan Menadah Mobil Curian, Polrestabes Pertemukan Korban dan Tertuduh

Oknum Polisi Diadukan Menadah Mobil Curian, Polrestabes Pertemukan Korban dan Tertuduh

Betapa terkejutnya Syahrizal setelah ia mendapat kabar bahwa  mobilnya jenis KIjang Innova yang hilang pada Oktober 2020  ternyata berpndah tangan ke seorang oknum polisi yang bertugas di Polsek Pantai Cermin, Serdang Bedagai. Tak mau tinggal diam, warga Jalan Suka Maju, Kecamatan Percut Seituan ini lantas mengadukan oknum polisi itu ke Provos Polrestabes Medan

Syahrizal menunjukkan semua bukti foto dan surat kepemilikan mobil. Tak terbantahkan lagi,  mobil yang dipakai polisi itu adalah milik Syahrizal. Polisi yang dimaksud adalah Aipda DP.

Syahrizal mengatakan kalau mobil itu dicuri  saat diparkir di depan rumahnya pada Sabtu (1/10/2022) silam. Setelah kejadian, korban sempat kesana-kemari untuk mencari keberadaan mobilnya itu.

Lalu beberapa waktu lalu ada rekannya memberi kabar, bahwa mobilnya yang hilang dijual di pasar gelap atau black market. Belakangan terungkap kalau mobil itu sudah berpindahtangan ke seorang personal polisi.

Kasus ini langsung direspon Polrestabes Medan. Wakapolres sempat memanggil Syahrizal dan mempertemukannya langsung dengan Aipda DP.

Dari pertemuan itu, terungkap kalau DP mengaku bukanlah pemilik mobil itu. Ia hanya ditelepon seseorang yang akan menawarkan mobil itu kepadanya. Namun DP tidak punya cukup uang untuk membeli mobil itu.

Ia kemudian menawarkan jasa membantu menjualkan mobil itu kepada orang lain. Selama dalam mencari calon pembeli, DP bisa menggunakan mobil itu.

Ternyata setelah mencari calon pembeli, mobil itu tidak laku juga sehingga Aipda DP mengaku telah mengembalikan mobil itu kepada pemiliknya.

Aipda DP lantas membeberkan ciri-ciri pelaku yang ia duga kuat salah satunya dia kenal. Salah satunya bernama  Pantek.

Syahrizal sangat terkejut mendengar penjelasan Aipda DP itu. betapa tidak  sosok Bernama Pantek yang disebut DP adalah saudaranya sendiri. Akhirnya terungkap ternyata Pantek inilah yang mencuri mobilnya.

“Ternyata dia. Rupanya Pantek menyiapkan dulu kunci mobilnya, dan kemudian mengambil  mobil itu saat parkir di depan rumah. Kebetulan juga STNK juga di dalam mobil,” katanya.

Syahrizal mengaku hanya memiliki buku hitam mobil itu.  Buku itu yang menjadi dasarnya untuk mengadu ke polisi.

DP sendiri masih dalam proses pemeriksaan di Poltabes Medan. Meski demikian polisi akan terus memburu Pantek yang diduga pelaku utama pencurian mobil itu. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan