Kajianberita.com
Beranda Headline Kebakaran Hebat Melanda Depo Pertamina Plumpang Jakarta, 16 orang Tewas

Kebakaran Hebat Melanda Depo Pertamina Plumpang Jakarta, 16 orang Tewas

Api membakar depo pertamina di Plumpang, Jakarta Utara. Korban tewas capai 19 jiwa. (Kajianberita/Istimewa)

Kebakaran hebat melanda depo Pertamina di wilayah Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (3/3). Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.11 WIB. Hingga saat ini api masih berkobar. Dari sejumlah unggahan di media sosial, nampak kobaran api besar disertai awan hitam dari kebakaran tersebut.

“Kebakaran terjadi pukul 20.11 WIB,” tulis laporan Command Center DKI Jakarta dikonfirmasi Humas Gulkarmat Mulat Wijayanto.

“Objek kebakaran pipa gas,” tulis laporan tersebut.

Berdasarkan info di media internal Pertamina, Terminal Bahan Bakar Minyak Plumpang merupakan depo strategis yang dimiliki Pertamina. Depo Plumpang menyuplai ke sekitar 20% kebutuhan BBM harian di Indonesia, atau ke sekitar 25% dari total kebutuhan SPBU Pertamina.

Sampai Sabtu dini hari petugas pemadam kebakaran masih bekerja untuk memadamkan api. Sebanyak 52 unit mobil pemadam kebakaran dan 260 petugas Damkar dikerahkan di lokasi untuk melakukan pemadaman.

Sejauh ini  korban tewas akibat kebakaran itu berjumlah 16 orang. Korban meninggal 14 orang dewasa dan 2 anak. Sementara korban luka bakar total berjumlah 50 orang, terdiri dari 49 korban dewasa dan 1 korban anak-anak.

Korban luka bakar dirawat di 4 rumah sakit yakni RS Pelabuhan, RS Tugu, RS Mulyasari, dan RSUD Koja, Jakarta Utara. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan