Kajianberita.com
Beranda Headline Pemko Medan Desak Polda Sumut Lebih Tegas dalam Sistem Tilang Elektronik

Pemko Medan Desak Polda Sumut Lebih Tegas dalam Sistem Tilang Elektronik

Proses pemasangan kamera untuk perangkat tilang elektronik di Medan

Medan– Masih ada anggapan kalau tilang elektronik yang berlaku di Medan berjalan lamban. Untuk itu,  Pemko Medan meminta agar program tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) sebagaimana dijanjikan  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar dikebut dan diterapkan di kota Medan sebagai contoh untuk wilayah Sumut.

“Kami sudah menyerahkan delapan CCTV (closed circuit television) ke Polda Sumut agar program bapak Kapolri untuk tilang elektronik bisa dikebut atau dipercepat,” kata walikota Medan Bobby Nasution di Medan, Jumat.

Hal ini, lanjut dia, menyusul aksi nekat supir angkutan kota menerobos lampu merah hingga menabrak pengemudi sepeda motor di persimpangan Jalan Dr Mansyur dan Jalan Jamin Ginting Medan.

Baca juga: Hai Anak Medan, Ini 10 Lokasi Tilang Elektronik yang Sudah Beroperasi, Hati-hati..!

Ia yakin, prilaku menerobos lampu merah masih sering terjadi di Medan, sehingga tilang elektronik itu sangat mendesak untuk segera diberlakukan.

Pekan ini Pemko Medan telah penyerahan delapan aplikasi law enforcemen verificator (LEV) kepada Polda Sumut guna mendukung kepatuhan berlalu lintas di Balai Kota Medan, Rabu (1/3). Dengan demikian sudah 10 titik lokasi jalan yang telah dipasang camera lalu lintas.

Ke depan Pemko Medan berjanji akan memperluas penerapan ETLE di kota ini. Penerapan sistem tilang elektronik diharapkan membuat warga Medan lebih hati-hati di persimpangan jalan.

Jika ada yang melanggar aturan, surat tilang segera dikirim ke rumah sesuai identitas nomor polisi kendaraan yang terpantau di kamera. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan