Kajianberita.com
Beranda Headline Berharap Dilirik PDIP sebagai Capres, Ganjar Pranowo Minta Restu Tuan Guru Babussalam

Berharap Dilirik PDIP sebagai Capres, Ganjar Pranowo Minta Restu Tuan Guru Babussalam

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di pesantren Babussalam, Langkat Senin (6/3/2023)

Medan – Sudah berlaki-kali mendapat peringatan dari Ketua umum Megawati Soekarno Putri agar tidak  bergerak terlalu maju, namun Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tetap sangat bernafsu tampil sebagai bakal calon presiden RI dari kubu PDIP.

Walau kritikan dari partainya terus mengalir, Ganjar tidak perduli. Ia tetap aktif berkeliling Indonesia untuk menebarkan pesona. Pekan ini, ganjar berkunjung ke Medan, Sumatera Utara. Alasannya untuk menyaksikan pengukuhan rector USU Muryanto Amin sebagai guru besar.

Namun dibalik semua itu, Ganjar tetap berupaya menebar pesona agar Megawati berkenan meliriknya sebagai bakal capres partai itu.

Salah satu langkah yang dilakukan Ganjar selama berada di Sumatera Utara adalah berkunjung ke  perkampungan Tarekat Naqsabandiyah Babussalam, yang berada di Desa Besilam Kecamatan Padang Tualang, Minggu (5/3/2023).

Kampung Besilam Babussalam merupakan kampung wisata religius yang berada di Kabupaten Langkat.

Kedatangan Ganjar Pranowo disambut langsung Tuan Guru Babussalam, Syekh Zikmal Fuad Mursyid, dan mengucapkan terima kasih kepada Ganjar Pranowo yang telah hadir ke perkampungan Besilam Babussalam beserta rombongan.

Pada kesempatan itu Tuan Guru Babussalam juga bercerita tentang sejarah islam di Langkat, serta mendoakan Ganjar Pranowo agar diberi keberkahan dan kesehatan serta dapat terwujud apa yang diinginkan.

“Terima kasih atas kunjungan Bapak Ganjar Pranowo ke Desa Besilam, Kabupaten Langkat dan kami doakan agar Bapak Ganjar Pranowo dalam keadaan sehat serta dapat terwujud apa yang diinginkan,” ucap Tuan Guru Babussalam, Syekh Zikmal Fuad Mursyid saat menyampaikan sambutannya.

Di tempat yang sama, Ganjar Pranowo juga mengucapkan terima kasih disambut dengan hangat di tempat yang sakral dan sangat dihormati warga Kabupaten Langkat ini.

“Sebelum kemari saya berpikir Tuan Guru itu sudah sepuh berjengot panjang, ternyata saya dijelaskan kepada rekan saya ternyata Tuan Guru Besilam ini sangat muda sekali dan saya sangat senang sekali berkunjung dengan suasana perkampungan seperti ini, mengingatkan saya di kampung halaman saya yang lebih terpencil seperti ini bahkan sekolah SMA saja tidak ada kalau di kampung saya,” ucap Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo juga menyatakan kekagumannya terhadap Tuan Guru Babussalam, meski masih muda namun memiliki keilmuan yang tinggi.

“Dalam pertemuan tadi kami saling bercerita tentang pengalaman masing-masing, terutama tentang sejarah keberadaan Tariqat Naqsabandiyah di Kabupaten Langkat. Saya juga ucapkan sekali lagi terima kasih sebesar-besarnya, mudah-mudahan silahturahmi ini membawa barokah untuk kita semua,” ucap Ganjar Pranowo kepada awak media usai berdialog santai dengan Tuan Guru Babussalam.

Sejauh ini baru PAN yang mendukung Ganjar sebagai bakal Capres, sementara PDI yang sangat diharapkannya  belum bersuara apa-apa.

Malah Ketua umum PDIP Megawati sudah beberapa kali menegur Ganjar  karena terlalu aktif membangun pencitraan ke berbagai daerah. Megawati berharap   seharusnya Ganjar focus untuk menjalankan program pembangunan di Jawa tengah. (*)

 

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan