Kajianberita.com
Beranda Sumut Gubernur Edy Rahmayadi : Atlet Sumut Butuh Pemanasan Jelang PON XII 2024

Gubernur Edy Rahmayadi : Atlet Sumut Butuh Pemanasan Jelang PON XII 2024

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima Audiensi Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pengprov PASI) Sumut terkait Kejuaraan yang bertitel Sumut Atletik Juara (SAJ), rencananya akan digelar pada 19 Maret 2023 yang akan datang, di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Selasa (7/3). (DISKOMINFO SUMUT)

MEDAN – Para atlet di Sumatera Utara (Sumut) butuh pemanasan jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 mendatang. Karenanya, berbagai turnament perlu dilaksanakan.

Pesan ini disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi usai menerima audiensi Ketua pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumut David Luther Lubis beserta pengurus lainnya.

Bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Selasa (7/3/2023).

Dia juga meminta seluruh Pengprov cabang olahraga memperkuat persiapan menghadapi. Karenanya, perlu latihan pemanasan melalui berbagai turnamen dan pertandingan besar.

Menurut Gubernur, setelah berbagai pelatihan yang diberikan kepada para atlet yang akan bertanding di ajang PON, perlu pemanasan melalui event kejuaraan di seluruh cabang olahraga.

Seperti yang baru saja berlangsung, turnamen Barongsai Internasional yang melibatkan empat negara ASEAN, yakni Indonesia (tuan rumah), Malaysia, Singapura dan Thailand.

“Kalau soal kalah menang itu biasa. Tetapi perlu pertandingan kelas nasional, karena yang mau kita hadapi adalah event PON. Jadi semua Pengprov harus kejar itu,” kata Gubernur.

Edy Rahmayadi juga mengaku menerima informasi tentang rencana Pengprov PASI Sumut menggelar event lari Maraton melibatkan pelajar dan umum dengan jumlah ribuan orang di Kota Medan, pada pertengahan Maret 2023 mendatang.

Karena menurutnya, pertandingan pemanasan merupakan bagian dari latihan penting untuk memupuk mental, serta membiasakan atlet mengikuti kejuaraan, terutama massa dalam jumlah besar.

“Tidak ada pertandingan yang bisa kita ikuti tanpa latihan yang banyak. Harus dilatih terus,” kata Edy Rahmayadi, yang mengapresiasi rencana kegiatan PASI yang turut memanaskan perhelatan PON mendatang.

Sementara Ketua Pengprov PASI Sumut David Luther Lubis mengatakan pihaknya menjadwalkan kegiatan lari maraton hingga 10K (10 Km). Melibatkan pelajar SD, SMP, SMA hingga umum sesuai kategori.

Kegiatan ini juga sekaligus diharapkan untuk mencari bibit muda yang mungkin memiliki bakat dan kemampuan sebagai atlet di cabang atletik.

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah memberikan atensi untuk kegiatan ini. Sebagaimana target kita di PON XXI/2024 bisa meraih delapan medali emas, semoga bisa berjalan dengan baik dan bisa melahirkan bibit baru atlet dari Sumatera Utara,” pungkasnya. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan