Kajianberita.com
Beranda Ekonomi Setelah Batalkan Investasi di Medan Zoo, Raffi Ahmad Buka 4 Bisnis Baru Bidang Kuliner

Setelah Batalkan Investasi di Medan Zoo, Raffi Ahmad Buka 4 Bisnis Baru Bidang Kuliner

Raffi Ahmad dan istrinya Nagita Slavina

Sempat tersiar kabar kalau artis terkenal Raffi Ahmad akan berinvestasi untuk mengembangkan pengelolaan Kebun Binatang Medan (Medan Zoo) awal 2023 ini, namun rencana itu ia batalkan. Chairman RANS Entertainment itu menyebutkan, salah satu alasan menunda investasi yakni waktu yang berdekatan dengan kontestasi Pemilu.

Atas tertundanya rencana berinvestasi di Medan Zoo, suami Nagita Slavina ini kemudian menyampaikan permohonan maaf ke Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution.

“Untuk Mas Bobby, maaf banget nih untuk keterlambatan dan seluruh masyarakat Medan karena kita pas bikin itu semuanya bisa langsung bagus,” ujar Raffi di Medan, Senin (6/3/2023).

Menurut Raffi saat ini rencana investasi RANS ke Medan Zoo masih belum jelas, Sehingga dia memastikan rencana investasi itu harus dilakukan perencanaan ulang.  Mengenai waktu, dia pun belum bisa memastikan. Apalagi akan ada desain ulang Medan Zoo.

Dibanding  berinvestasi untuk pengembangan Medan Zoo, Raffi lebih tertarik mengembangkan investasi di sektor kuliner. Dalam waktu dekat ini  RANS Entertainment akan membuka 4 unit usaha baru di bidang food and beverage (F&B) alias bisnis kuliner di Jakarta dan kota besar lainnya.

Perusahaannya akan  menggandeng sejumlah mitra yang lebih dulu terjun di dunia F&B.

Presiden Komisaris RANS Entertainment Raffi Ahmad memperkenalkan empat mitra bisnis baru yang akan berkolaborasi bersama dalam mengembangkan berbagai bisnis kuliner RANS.

Ia mengatakan,  jalan kolaborasi sengaja dipilih dalam bisnis kuliner itu lantaran untuk mempercepat penetrasi bisnisnya. Mitra RANS yang pertama adalah CEO sekaligus Founder Karaage Kei, Haraguchi Kei. Restorannya menjual karage otentik asli Jepang. Gerai pertama mereka di Indonesia telah dibuka dibuka di Gandaria City Jakarta pada pekan lalu.

RANS juga menggandeng Ichi Group. CEO RANS Entertainment Nagita Slavina menyebut jejak rekam Ichi Grup di dunia F&B terlihat dari berkembangnya Ikkudo Ichi ramen dan Warung Leko. Karena itu, RANS tengah mempersiapkan kolaborasi dalam bentuk baru yang masih dirahasiakan.

Mitra berikutnya bersama The Hive Kitchen membentuk Kebab Queen, yang menyajikan kebab dari bahan lebih sehat. Saat ini, gerai The Hive Kitchen baru ada di Bali dan segera berekspansi ke kota-kota lain lewat kolaborasi ini.

Terakhir yaitu kolaborasi dengan Gunawarman Group, bagian dari Sanga Jiwa. RANS dan Gunawarman Group akan mengembangkan Marawa Beach Club. Kini, Marawa Beach Club telah beroperasi di Padang. Ke depan, Marawa Beach Club akan dikembangkan di berbagai daerah di Indonesia.

“Kita cari tempat lifestyle yang berbeda. Bukan hanya untuk makan, party, Gunawarman Group punya sesuatu yang berbeda,” ujar Raffi.

Raffi berharap Marawa Beach Club bisa menjadi one stop destination, yang dapat memfasilitasi kegiatan keluarga, sesuai dengan visi misi RANS dalam bertumbuh membangun keluarga.

Beach club ini juga akan mengusung konsep budaya lokal sehingga dapat mendorong mengembangkan wisata lokal serta membantu memberdayakan tenaga kerja lokal.

RANS Entertainment dibentuk pada 2015 silam. Bisnisnya mencakup RANS Music, Animation Studio, E-Sport, Beauty dan kebun binatang. Di bisnis olahraga, Raffi memiliki klub sepak bola RANS Cilegon FC dan klub basket RANS PIK Basketball. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan