Kajianberita.com
Beranda Internasional Tentara Cadangan Rusia Tewas Ditembak Rekan Sendiri di Perbatasan Ukraina

Tentara Cadangan Rusia Tewas Ditembak Rekan Sendiri di Perbatasan Ukraina

Ilustrasi-Unsplash-David Clode

KURSK – Tentara cadangan Rusia tewas ditembak rekannya sendiri di Kursk, dekat perbatasan Ukraina, Senin (6/3) malam waktu setempat.

Tentara cadangan yang tewas dalam penembakan tersebut yakni Tamir (19) dan satu korban lainnya terluka yakni Vladislav K (22) telah dilarikan ke rumah sakit.

Media Rusia Baza dan ASTRA melaporkan seorang laki-laki dari pasukan mobilisasi parsial menembak mati rekannya di Brigade Senapan Mesin ke-37. Berdasarkan laporan awal, peserta wamil bernama Magomed M (22) mengira telah mendengar penyusup di dekat pos jaga.

Berhenti. Siapa di sana?” teriak Magomed, seperti dikutip Newsweek yang dilansir dari CNNIndonesia, Selasa (7/3/2023).

Tak ada respons apa pun usai terlontar teriakan. Ia kemudian melepas tembakan menggunakan senapan serbu.
“Ada salah paham di antara tentara,” demikian laporan Baza.

Pada September tahun lalu, Presiden Vladimir Putin mengerahkan 300 ribu tentara cadangan untuk membantu pasukan Rusia perang di Ukraina.

Ketua Komite Pertahanan Rusia Andrey Kartapolov mengatakan peserta wajib militer mungkin dikirim ke daerah perbatasan termasuk Kursk dan Belgorod di dekatnya.

Banyak laporan menyebutkan tentara yang tergabung dalam mobilisasi parsial dikirim ke medan perang tak menerima pelatihan.

Jika pun ada, mereka hanya menerima sedikit pelatihan. Sementara itu, Kursk menjadi arena pertempuran sengit sejak Putin melancarkan invasi.

Laporan tentara Rusia tewas di Kursk bukan kali pertama. Beberapa pekan lalu, enam tentara Rusia tewas dalam ledakan. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan