Kajianberita.com
Beranda Nasional Koalisi Perubahan Tingkat Provinsi Mulai Aktif Silaturrahmi, Hari ini PKS dan Demokrat Lampung

Koalisi Perubahan Tingkat Provinsi Mulai Aktif Silaturrahmi, Hari ini PKS dan Demokrat Lampung

Ketua DPD Partai Demokrat Edy Irawan Arief (tengah), Ketua BPOKK Demokrat Lampung Midi Iswanto (kiri) bersama Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim.

Saling kunjung mengunjungi dan  berdiskusi antara elit partai anggota Koalisi Perubahan tidak hanya ada di tingkat pusat. Di tingkat Provinsi  silaturrahmi itu juga mulai terjalin. Meski baru sebatas informal, tapi topik yang dibahas tidak lepas dari isu Pilpres dan dukungan kepada Anies.

Setelah silaturrahmi elit PKS dan Demokrat di Provinsi Sumatera Utara, giliran Provinsi Lampung yang diwarnai  jalinan pertemanan itu setelah  Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim beserta rombongan datang berkunjung ke Kantor DPD Partai Demokrat  Rabu ini (8/3/2023).

Kedatangan mereka disambut dengan suka cita  oleh Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Edy Irawan Arief yang didampingi  Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Demokrat Lampung Midi Iswanto dan kader lainnya.

Edy Irawan Arief mengatakan pertemuan dengan PKS ini salah satu bentuk silaturahmi untuk memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

“Ini seperti ajaran Islam bahwa silaturahmi penting. Maka kami dari Demokrat dalam waktu yang tepat akan melakukan kunjungan balasan ke PKS,” kata dia.

Edy menjelaskan Partai Demokrat dan PKS mempunyai gaya tersendiri untuk memenangkan Anies Baswedan di Provinsi Lampung pada pilpres, sebab Lampung punya kearifan lokal. Budaya  local ini yang nantinya menjadi senjata koalisi perubahan untuk memenangkan Anies.

Untuk memperkuat upaya itu, nantinya PKS, Demokrat dan Nasdem Lampung nantinya akan membentuka kantor sebagai Sekretariat bersama (Setber).

“Soal sekretariat bersama ini, jika sudah ada sinyal dari DPP, apapun itu akan kami lakukan,” ujar Edy Irawan Arief.

Baca Juga: Akhyar- Salman Reuni Seraya Berdiskusi Soal Strategi Pemenangan Anies di Sumut

Tak lupa Edy juga menyampaikan harapannya agar Anies menggandeng AHY sebagai pendampingnya. Meski demikian,  semua menjadi keputusan Anies sendiri. Kalaupun nanti bukan AHY yang menjadi pendampingnya, dukungan terhadap Anies tetap diberikan.

“Partai kita memang jauh-jauh hari sudah memberikan kewenangan kepada Anies untuk menentukan Bakal Cawapresnya,” tambah Edy.

Kalau nanti koalisi ini terbentuk, ujar Edy, bersama PKS dan Nasdem akan melakukan doa bersama, sebagai ucapan syukur.

Hal yang sama juga diamini oleh  Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim.  Ia berharap koalisi perubahan yang dideklarasikan di Jakarta dalam waktu dekat akan membakar semangat para kader PKS dan Demokrat di seluruh daerah, sehingga semangat perubahan di Indonesia dapat terwujud.

Setelah bersama  Demokrat hari ini, PKS juga akan melanjutkan silaturrahminya ke DPD Partai Nasdem Lampung. Demikian juga dengan Nasdem dan Demokrat, juga akan memperkuat silaturrahmi satu dengan yang lain. Silaturrahmi itu tentunya sebagai modal untuk memperkuat strategi demi perjuangan bersama saat Pemilu nanti.(*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan