Kajianberita.com
Beranda Ekonomi Mitsubishi XFC Concept Diperkenalkan ke Masyarakat Kota Medan, Berikut Jenis dan Spesifikasinya

Mitsubishi XFC Concept Diperkenalkan ke Masyarakat Kota Medan, Berikut Jenis dan Spesifikasinya

Pameran Mitsubishi Motors yang akan memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept di Mall Centre Point Medan, pada 9-12 Maret 2023. (kajianberita/istimewa)

MEDAN – Mitsubishi Motors resmi meluncurkan Mitsubishi XFC Concept ke tengah masyarakat di Indonesia. Produk terbaru Mitsubishi XFC Concept ini akan hadir di Kota Medan tepatnya di Mall Centre Point Medan, pada 9-12 Maret 2023.

Mitsubishi XFC Concept sebelumnya sudah diperkenalkan di Jakarta. Setelah di Medan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akan memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept kepada masyarakat yang lebih luas dengan kegiatan roadshow di kota besar di Indonesia lain, seperti Palembang, Bandung, Surabaya dan Semarang.

Director of Sales & Marketing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Tetsuhiro Tsuchida, mengatakan Indonesia sebagai negara yang penting bagi Mitsubishi Motors di kawasan Asean dan global.

“Komitmen kuat Mitsubishi Motors terhadap konsumen di Indonesia, membuat kami merasa perlu untuk memperkenalkan mobil konsep ini kepada konsumen di Indonesia secara lebih luas lagi,” kata Tetsuhiro Tsuchida, Kamis (9/3/2023).

Medium SUV

Mitsubishi XFC Concept merupakan medium SUV dengan profil ground clearance tinggi dan roda berdiameter besar. Wajah mobil menganut konsep dynamic shield seperti mobil baru Mitsubishi lainnya.

Lampu utama berbentuk ‘L’ berada di atas daytime running light bertumpuk sehingga saat menyala akan tampil seperti huruf ‘T’. Untuk mempertegas kesan SUV, mobil ini memiliki flare fender walau mobil tak punya roof rail.

“Sementara interiornya menawarkan panel instrumen desain horizontal, lalu ada empat mode berkendara di mobil ini, yaitu normal, wet, gravel dan mud,” ujar Tetsuhiro Tsuchida.

Mode wet dijelaskan pertama kali ada di mobil Mitsubishi Motors, ini buat beradaptasi dengan wilayah ASEAN yang kerap hujan dan banjir. SUV lima penumpang ini dirancang menggunakan platform baru yang dikombinasi dengan basis dari mobil-mobil Mitsubishi Motors sebelumnya.

Tetsuhiro Tsuchida menambahkan versi produksi mobil dikabarkan akan mulai dijual di Tanah Air pada tahun ini.
Pihak MMKSI meyakini bahwa desain konsep dari kendaraan tersebut kemungkinan akan dipertahankan hingga masuk dapur produksi.

Disampaikan Director of Product Strategy Division PT MMKSI Hikaru Mii, saat pertama kali memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept, pihaknya akan berusaha untuk bisa mempertahankan desain seperti yang ada saat ini. Hal itu karena banyak disukai oleh konsumen Mitsubishi Motors.

“Apakah nanti akan sama konsep dengan produksinya, apakah kamu suka dengan konsepnya? Kalau suka saya yakin nanti produksinya juga akan disukai. Tentu akan kami pertahankan desain utama di konsep ini. Saya yakin akan sangat mirip dengan produksi massal,” kata Hikaru Mii.

Salah seorang konsumen, Yantini yang datang ke pameran Mitsubishi Motors di Atrium Mall Centre Poin Medan, mengatakan sengaja datang untuk melihat produk terbaru jenis mobil medium SUV dari Mitsubishi ini.

“Saya sengaja memang ingin melihat produk Mitsubishi XFC Concept ini. Karena merupakan medium SUV dengan profil ground clearance tinggi dan roda berdiameter besar, jadi cocok untuk digunakan di Kota Medan,” ungkapnya. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan