Kajianberita.com
Beranda Headline Perusahaan China Xiaomi akan Produksi Mobil Listrik secara Massal

Perusahaan China Xiaomi akan Produksi Mobil Listrik secara Massal

Bocoran konsep mobil listrik produksi Xiaomi

Perusahaan teknologi asal China, Xiaomi segera memproduki massal mobil listrik pada paruh pertama tahun 2024. Rencana produksi tersebut dilakukan setelah Xioami sukses melakukan tahap pengujian di musim dingin.

“Xiaomi Auto telah membuat kemajuan lebih besar dari yang diharapkan. Kami berharap untuk memproduksi secara massal pada paruh pertama tahun berikutnya,” kata Ketua dan CEO Xiaomi, Lei Jun seperti disiarkan oleh Paindaily, Rabu (8/3).

Dia menambahkan, pihaknya siap mengucurkan dana lebih dari 433 juta dolar AS atau Rp 6.6 triliun untuk kepentingan pengembangan mobil listrik mereka.

Lei menyatakan perusahaannya juga melakukan upaya besar dalam chip yang dikembangkan sendiri seperti AI, pencitraan, robot humanoid bionik, manufaktur cerdas, dan bidang lainnya dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam pandangannya, robot humanoid bionik adalah sistem dinamis yang kompleks dengan bidang teknis seperti mengemudi otomatis.

Saat ini, China telah mengeluarkan sejumlah standar nasional untuk keamanan data terkait mobil, yang masih tidak dapat mencakup seluruh bidang.

Lei menyarankan untuk mempercepat perumusan standar keamanan data di sekitar mobil dan siklusnya sambil membangun mekanisme berbagi data mobil. Sehingga data di antara perusahaan bisa diedarkan lebih baik. (Ant)

 

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan