Kajianberita.com
Beranda Headline Premanisme dan Pungli Meningkat, Gubernur Edy Sampaikan Perintah Tegas

Premanisme dan Pungli Meningkat, Gubernur Edy Sampaikan Perintah Tegas

Gubernur Edy Rahmayadi bersama kapoldasu dan sejumlah pejabat terkait lainnya

Mencuatnya kasus premanisme dan pungli di berbagai wilayah di Sumatera Utara membuat  Gubernur Sumatera Utara (Gubsu)  Edy Rahmayadi sangat geram. Ia merasa tindakan pungli dan premanisme itu sudah di luar batas sehingga banyak supir truk dan kendaraan pengangkut logistic merasa kesulitan.

Kalau kondisi itu terus dibiarkan, Edy Rahmayadi kuatir akan dapat memicu harga kebutuhan pokok semakin naik. Efeknya juga akan berimbas kepada meningkatnya inflsi.

Oleh karena itu, Edy meminta meminta agar Pangdam dan Kopolda Sumut bersikap tegas untuk menyikat semua para Preman dan pelaku pungli ini.

“Jangan dikasih ampun mereka. Langsung beri tindakan tegas karena sudah cukup banyak praktik pungli dan premanisme yang meresahkan masyarakat.  Apalagi saat ini banyak warga yang kesulitan ekonomi,” ujar Edy Rahmayadi.

Hal itu, disampaikannya saat Rapat Kordinasi Provinsi/Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sumut Tahun 2023, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (9/3).

Selain pungli, Edy menyebutkan pemicu harga sembako naik juga adalah  yakni infrastuktur dan jalan yang rusak. Untuk itu, satu persatu masalah ini, akan diselesaikan oleh Pemprov Sumut dan Tim penanggulangan Inflasi Daerah Sumut.

Untuk memastikan adanya upaya pemberantasan pungli dan preman itu, Edy dalam waktu dekat ini akan menggelar rapat khusus bersama Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin dan Kapolda Sumut, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak.

“Kami akan bahas bersama dengan bapak Kapolda dan Pangdam masalah ini. Jangan sampai menjelang ramadhan ini  aksin preman dan pungli terus bergentayangan.  Kita harus basmi semua. Apa lagi saya mendengar kalau praktik pungli sudah masuk-masuk ke Pelabuhan, bongkar pasang dari pelabuhan, perjalanan,” ungkapnya. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan