Kajianberita.com
Beranda Ekonomi Asics Gandeng Pelari Sumut Welman Pasaribu untuk Promosikan Produk Olahraga

Asics Gandeng Pelari Sumut Welman Pasaribu untuk Promosikan Produk Olahraga

Pembukaan gerai Asics di Deli Park Mall, Medan

Produsen perlengkapan olah raga asal Jepang, Asics terus memperluas pasar dengan membuka gerai khusus di berbagai kota. Pekan ini, Kota Medan menjadi sasaran mereka setelah perusahaan olahraga asal jepang itu membuka toko resmi di Delipark Mall, Jalan Putri Hijau, Medan, Jumat (10/3/2023).

Presiden Direktur ASICS Indonesia, Sota Fukushima mengatakan pembukaan toko resmi di Kota Medan ini merupakan bagian dari ekspansi pasar di Pulau Sumatera.

“Ini menjadi toko pertama yang kami di Pulau Sumatera,” katanya.

Sota mengatakan, mereka sangat optimis menjadi salah satu brand terdepan yang menjadi pilihan para pecinta olah raga mengingat produk mereka memiliki kualitas yang tinggi. Seluruh produk mereka dipastikan melalui kajian pada sport science sehingga akan mendukung performa dalam berolahraga.

“Semua produk kita dibuat setelah melalui kajian dan penerapan teknologi tinggi yang disesuaikan dengan kebutuhan individu,” ungkapnya.

Untuk mendukung pasar produk itu di Sumatera,  Asics menggandeng pelari Tangguh asal Sumut sebagai  Brand Ambassador ASICS. Welman Pasaribu adalah atlit potensial lari marathon yang disebut-sebut menjadi yang terbaik di Indonesia saat ini setelah seniornya Agus Prayogo.

Praka Welman Pasaribu saat menjuarai Porwil Sumatera di Bengkulu pada 2019

Wilman D Pasaribu tercatat beberapa kali berhasil meraih prestasi dalam cabang olahraga lari,  baik ditingkat nasional maupun internasional. Pria dijuluki “Sang Torpedo” yang kesehariannya bertugas di Yonif 121/Macan Kumbang Brigif 7/Rimba Raya Kodam I/BB dengan pangkat Praka.

Pada  PON di Papua 2021 lalu,  Welman D Pasaribu harus puas meraih perak nomor marathon putra setelah kalah tipis dari seniornya Agus Prayogo.

Pelari maraton ini dipastikan kembali akan mewakili Sumatera Utara di Pekan Olahraga Nasional 2024 mendatang. Saat ini Welman tetap aktif berlatih di bawah komando pasukan Kodam I/BB. Juara kedua Bali Marathon 2019 ini mengaku latihan pagi dan sore hari untuk mencapai harapannya. Ia secara rutin melaporkan catatan latihan yang terekam di aplikasi digital olehraga lari kepada pelatih. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan