Kajianberita.com
Beranda Lifestyle Michelle Yeoh Artis Asia Pertama Cetak Sejarah di Ajang Piala Oscar 2023

Michelle Yeoh Artis Asia Pertama Cetak Sejarah di Ajang Piala Oscar 2023

MIchelle Yeoh

Michelle Yeoh mencetak sejarah sebagai aktris Asia pertama yang memboyong Piala Oscar 2023 untuk kategori Aktris Utama Terbaik. Dalam pidatonya di atas panggung Academy Awards, Michelle memberikan pesan untuk anak-anaknya “Ini adalah mercusuar harapan. Ini adalah bukti bahwa mimpi menjadi kenyataan,” kata Yeoh, seperti dilaporkan Variety, Senin (13/3).

Bintang film Everything Everywhere All at Once ini mendedikasikan penghargaan tersebut untuk ibunya dan semua ibu di dunia yang dia sebut sebagai pahlawan super.

“Mereka benar-benar pahlawan super. Tanpa mereka, tidak seorang pun dari kita akan berada di sini malam ini,” ujarnya. Pada kategori Aktris Utama Terbaik, Yeoh mengalahkan Cate Blanchett dari “Tar”, Michelle Williams dari “The Fabelmans”, Andrea Riseborough dari “To Leslie”, dan Ana de Armas dari “Blonde”.

Di Oscar, Yeoh merupakan wanita Asia ketiga setelah Yuh-Jung Youn dari “Minari” dan Miyoshi Umeki dari “Sayonara”. Namun, dia menjadi yang pertama berhasil memenangkan penghargaan sebagai Aktris Utama Terbaik

Terima kasih kepada Academy Awards. Ini adalah sejarah!” teriak Yeoh saat turun dari panggung.

Profil Michelle Yeoh

Michelle Yeoh, juga biasa disapa Michelle Khan dikenal sebagai salah satu bintang film yang kerap melakukan genre aksi dan tahan banting.

Pemilik nama asli Yeoh Choo Kheng ini lahir 6 Agustus 1962, di Ipoh, Malaysia dari keluarga yang terbilang berada.

Melansir Britanica, sejak usia dini, dia terlibat dalam berbagai aktivitas fisik, termasuk bola basket, renang, dan sangat tertarik dengan balet

Saat remaja, dia menghadiri Royal Academy of Dance di London, tetapi cedera punggung mengakhiri mimpinya menjadi penari balet profesional.

Halaman: 1 2
Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan