Kajianberita.com
Beranda Politik Tidak Cukup dengan Promosi Ourdoor, PKS Wajibkan Semua Calegnya Menyapa Pemilih

Tidak Cukup dengan Promosi Ourdoor, PKS Wajibkan Semua Calegnya Menyapa Pemilih

Konsolidasi pemenangan untuk caleg PKS

Papan promosi, spanduk ourdoor dan berbagai iklan tentang calon legislative dari semua partai sudah bertebaran di berbagai sudut kota. Bagi PKS, langkah promosi seperti itu tidak lah cukup. Partai ini justru mewajibkan calon legislatifnya bertemu langsung dengan pemilih.

Hal ini menjadi salah satu poinn penting yang dihasilkan pada pertemuan  Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPP PKS saat menggelar konsolidasi Koordinator Daerah Pemilihan (Kordapil) tingkat pusat yang diikuti 84 Kordapil dari seluruh Indonesia pada Sabtu-Ahad, (11-12/3), di Hotel Bidakara Jakarta.

Kegiatan ini sebagai bentuk keseriusan PKS dalam mencapai target 15% suara atau 86 kursi DPR RI di Pemilu 2024. Pertemuan itu juga merupakan cara untuk  memberikan pembekalan dan pelatihan kepada Kordapil untuk mengoptimalkan peran dan kontribusi calon anggota legislatif (caleg) PKS di seluruh dapil pusat.

“Konsolidasi kordapil tingkat pusat ini menjadi sangat penting khususnya dalam rangka monitoring pencapaian target politik PKS yang telah ditetapkan oleh Pimpinan yaitu sebesar 15% suara atau 86 kursi DPR RI,” ujar Dr. Pardan Prasetyo selaku ketua pelaksana.

Pelatihan kordapil ini sebagai sarana kesatuan langkah dan gerak serta konsolidasi para kordapil tingkat pusat untuk mengoptimalkan dan meningkatkan kerja-kerja caleg PKS di setiap dapilnya.

Pardan juga mengingatkan para caleg untuk terus menerapkan tema Rakernas lalu yaitu ‘Menang Bersama Rakyat’ dengan selalu dekat dan menyapa rakyat.

“Maka setiap caleg PKS harus dekat dan menyapa secara langsung pemilih di dapilnya masing-masing, tidak cukup hanya memasang spanduk atau promosi outdoor. Dengan menyapa langsung, target yang telah ditetapkan pimpinan partai adalah sebuah keniscayaan untuk dicapai,” tutupnya.

Metode menyapa langsung bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya melalui kegiatan dakwah,  pertemuan denghan masyarakat atau bahkan kegiatan door to door.

“Intinya PKS berharap agar masyarakat mengenal setiap caleg PKS, tidak hanya mengenal mereka lewat papan promosi yang ditebar di pinggir jalan,” kata Pardan. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan