Kajianberita.com
Beranda Headline Terkait Tudingan Bobby Nasution soal Suka Titip- Titip,  Ketua PDIP Medan Jawab Begini

Terkait Tudingan Bobby Nasution soal Suka Titip- Titip,  Ketua PDIP Medan Jawab Begini

Ketua DPRD Medan yang juga ketua DPC PDIP Sumut Hasyim SE

Wali Kota Medan Bobby Nasution menuding Ketua DPRD Medan yang juga ketua DPC PDIP Medan, Hasyim, dengan menyebut ‘suka titip-titip’. Hasyim menyebut titipannya itu merupakan aspirasi dari masyarakat.

Ketua PDIP Medan ini melihat yang disampaikan Bobby tersebut dari sisi positif, bukan negatifnya. Menurut dia, titipan yang disebut oleh Bobby itu berupa titipan aspirasi. Sehingga dia merasa yang titipan yang dimaksud oleh Bobby tersebut adalah titipan pokok-pokok pikiran (Pokir) lembaga DPRD.

“Kita ambil sisi positif nya lah, kita ambil sisi positif nya jangan berpikiran yang lain-lain, ya titipan itu kan berupa titipan pesan, titipan berupa aspirasi, maksud Pak Wali seperti itu berupa Pokir,” kata Hasyim saat dijumpai usai Musrembang RKPD Kota Medan Tahun 2024, Kamis (16/3/2023).

Sehingga dalam rapat koordinasi tersebut, Hasyim menilai Bobby meminta agar para jajaran Pemkot Medan lebih serius untuk menindaklanjuti pokir itu. Sebab menurut pokir itu merupakan aspirasi yang anggota DPRD Medan serap dari masyarakat.

“Itu mungkin yang diminta supaya jajarannya bisa lebih menindaklanjuti, kita berpikir positif lah, tujuannya baik, kita di DPRD ini kan pasti banyak menyerap aspirasi,” ujarnya.

Aspirasi yang mereka terima tersebut haruslah disampaikan kepada Pemkot Medan. Sehingga dia kembali mempertegas bahwa maksud dari ‘suka titip-titip’ itu adalah titipan pokir yang diminta oleh Bobby agar jajarannya lebih memperhatikan pokir tersebut.

“Aspirasi itu tentu harus kami sampaikan dan bentuk penyampaiannya itu bisa berupa titip pesan, titipkan aspirasi pokir kita yang mungkin Pak Wali tujuannya baik supaya apa yang dewan serap itu, aspirasi, Pokir, bisa ditindaklanjuti bisa menjadi perhatian seluruh perangkat daerah, membangun kota Medan itu harus sama-sama seperti itu,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Medan Bobby Nasution menuding Ketua DPRD Medan Hasyim ‘suka titip-titip’. Tudingan itu disampaikan Bobby dalam rapat koordinasi bersama jajaran Pemkot Medan.

Hal itu diketahui dari unggahan Bobby di Instagram pribadinya, Rabu (15/3/2023). Dalam video berdurasi tiga menit tersebut terlihat Bobby memimpin rapat koordinasi tersebut bersama dengan Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman dan diduga merupakan gabungan dari beberapa rapat.

baca juga: Bobby Nasution dan PDIP Medan Saling Serang, Ada kaitannya dengan Konstelasi Politik Pusat?

Awalnya Bobby terdengar meminta agar rapat koordinasi itu tidak lama-lama, sebab tidak ada pergerakan yang memadai meskipun setiap minggu dibahas permasalahan teknis. Sehingga dia meminta kepada Sekda Kota Medan agar OPD yang tidak bisa mencapai target diberi sanksi.

Setelah itu, Bobby menuding Ketua DPRD Medan Hasyim suka menitip dan meminta, dan hal itu diperhatikan dengan serius. Namun Bobby tidak merinci secara pasti apa yang dititip tersebut.

“Kita terbuka saja di sini sama-sama semua, banyak yang dari titipan-titipan, tolong ya, Pak ya, ini dari Ketua DPR contohnya titip-titip seperti itu. Tolong, Pak itu diperhatiin betul-betul,” ujarnya.

Pernyataan Bobby terhadap Hasyim merupakan jawaban atas serangan Hasyim kepadanya terkait proyek pembangunan lampu kota Medan yang dianggap memalukan. Hasyim menganggap proyek itu tidak bermanfaat dan menghabiskan uang rakyat.

Perdebatan antara Hasyim dan Bobby ini mengundang perhatian banyak pihak sebab masyarakat tahu keduanya sangat akrab sebelumnya. Tapi belakangan keduanya pecah kongsi sehingga saling serang. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

google.com, pub-4618385670255637, DIRECT, f08c47fec0942fa0