Kajianberita.com
Beranda Internasional Wanita Ini Dicampakkan Suaminya Setelah Tumbuh Kumis dan Janggut di Wajahnya

Wanita Ini Dicampakkan Suaminya Setelah Tumbuh Kumis dan Janggut di Wajahnya

Mandeep Kaur dicampakkan Suami karena memiliki Kumis dan Janggut

Seorang wanita India telah dicampakkan oleh suaminya setelah dia tiba-tiba tumbuh kumis dan janggut di wajahnya. Kondisi ini awalnya membuatnya depresi, namun dia sekarang percaya diri dengan penampilan tersebut.

Mandeep Kaur tidak pernah mengalami penumbuhan bulu atau rambut di wajah sebelum menikah pada tahun 2012. Namun, beberapa tahun setelah pernikahannya, tiba-tiba kumis dan janggut tumbuh. Sedihnya, hal itu menyebabkan suaminya ingin bercerai, yang membuat Mandeep depresi.

Untuk mengatasi kesehatan mentalnya karena penampilan tak biasa tersebut, Mandeep mulai menghadiri Gurdwara–tempat ibadah di antara orang-orang Sikh.

Sejak itu, dia diberkati oleh Guru Sahib. Berkat ajarannya, Mandeep belajar untuk menerima kondisi tentang penumbuhan kumis dan janggut setelah menghabiskan waktu bertahun-tahun menyalahkan dirinya sendiri.

Ia memilih  berdamai dengan penampilannya, Mandeep sejak itu menolak mencukur kumis dan janggutnya.

Sebaliknya, dia menumbuhkan janggut lebat sembari mengenakan sorban. Menambah tampilannya, Mandeep kini mengendarai sepeda motor. Wanita Ini Dicampakkan Suami karena Tiba-tiba Tumbuh Kumis dan Janggut.

Kondisi itu telah menyebabkan orang lain salah mengira dia sebagai pria sampai dia mulai berbicara. Namun, Mandeep benar-benar menyukai penampilan barunya.

Mengutip The Mirror Kamis (16/3/2023), Mandeep, asal Punjab, India, beralih ke pertanian, bekerja bersama saudara laki-lakinya. Mandeep bukan satu-satunya wanita yang mengalami penumbuhan bulu di wajah.

Harnaam Kaur, asal Slough, Inggris, sebelumnya bercerita tentang bagaimana dia belajar berdamai dengan penumbuhan bulu wajah yang mulai terjadi saat dia berusia 11 tahun.

Mandeep Kaur sebelum berkumis dan berjenggot

Setelah didiagnosis menderita PCOS pada usia 12 tahun, Harnaam menjalani sesi waxing dua kali seminggu selama empat tahun, sebelum memutuskan untuk membiarkan janggutnya tumbuh.

Berbicara kepada The Mirror, dia berkata: “Suatu hari, tak lama setelah GCSE saya, saya membuat keputusan. Butuh banyak kekuatan tetapi saya berpikir. Saya bisa terus berusaha menyesuaikan diri atau saya bisa menjadi diri saya sendiri’,” paparnya.

Sejak itu, Harnaam menjadi terkenal di media sosial dan tampil di Vogue Jepang, Teen Vogue dan Cosmo India.

Wanita Inggris lainnya, Morgan Coleman, juga mengalami penumbuhan rambut di wajahnya, memberi tahu PlymouthLive tentang pengalamannya.

Dia pertama kali menyadari bahwa dia menumbuhkan rambut di pipi, dagu, dan lehernya ketika dia berusia 11 tahun.

Morgan berkata: “Saya berjuang setiap hari selama 15 tahun dengan hirsutisme, dan setelah menghabiskan banyak waktu di rumah sakit baru-baru ini, saya memutuskan sudah waktunya. Saya bergumul dengan kepercayaan diri—setelah bertahun-tahun di-bully, hal itu berdampak pada kepercayaan diri Anda, tetapi saya pasti merasa jauh lebih percaya diri karena saya memutuskan untuk merangkul wajah alami saya,” paparnya.

“Saya benar-benar berdamai dengannya sekarang. Sulit untuk dijelaskan, tetapi saya merasa bebas—saya bangun dan sekarang hal terakhir yang saya pikirkan, ini luar biasa!”

 

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan