Kajianberita.com
Beranda Headline Rektor UMSU Prof Agussani Bantah ada Penipuan, Siap Hadapi Laporan eks Sekretaris

Rektor UMSU Prof Agussani Bantah ada Penipuan, Siap Hadapi Laporan eks Sekretaris

Prof Dr Agussani, Rektor UMSU

Rektor UMSU Prof Agussani membantah melakukan penipuan dan penggelapan terhadap gaji dosen dan karyawan sebagaimana dilaporkan salah satu dosen UMSU Dr Gunawan. Pihaknya pun siap menghadapi laporan tersebut.

Bantahan Agussani itu disampaikan melalui Humas UMSU Ribut Priadi yang menegaskan  bahwa UMSU membantah laporan yang telah dilimpahkan ke Poldasu. Dirinya menjelaskan siap menghadapi proses hukum.

“Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara membantah laporan penipuan, penggelapan serta pasal penggelapan dalam jabatan ke Polda Sumut dan menyatakan siap menghadapi proses hukum,” kata Ribut, Jumat (17/3/2023).

Ribut membeberkan saat ini permasalahan tersebut telah dilimpahkan ke Direktur Biro Bantuan Hukum UMSU Faisal Riza. Kemudian dirinya mengatakan tim kuasa hukum yang ditunjuk juga tengah mempersiapkan langkah-langkah hukum. Pihak UMSU menegaskan laporan yang dilayangkan Gunawan tidak benar.

baca juga: Gunawan yang Adukan Rektor UMSU ke Polda Pernah Menjabat Sekretaris Universitas

“Saat ini tim hukum sedang menyusun langkah-langkah hukum untuk menyikapi laporan tersebut karena tidak benar,” terangnya.

Sebelumnya, Rektor UMSU dilaporkan salah satu dosen tetap UMSU Gunawan. Gunawan melaporkan Rektor UMSU Agussani dengan delik hukum Pasal 372 atau Pasal 378 dan atau Pasal 374 KUHPidana, yaitu mengenai penipuan, penggelapan serta pasal penggelapan dalam jabatan. Juga diadukan melanggar UU No 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan Pasal 185 ayat 1 jo Pasal 90 ayat 1.

Laporan Gunawan terhadap Rektor UMSU Prof Agussani tercatat di Polda Sumut dengan Nomor Laporan Pengaduan STTLP/B/288/III/2023/SPKT/POLDA SUMATERA UTARA dan STTLP/B/196/II/2023/SPKT/ POLDA SUMATERA UTARA.

baca juga: Rektor UMSU Diadukan ke Polda Sumut kasus Penipuan dan Pelanggaran UU Tenaga Kerja

Gunawan bersama kuasa hukumnya Syahril mengaku sudah mengantongi sejumlah bukti terkait pengaduannya itu. Ia yakin pengaduannya itu akan ditindaklanjuti oleh Poldasu.

Gunawan adalah dosen tetap UMSU program pendidikan Islam, sekaligus pernah menjabat sebagai Sekretaris Universitas. Awalnya Gunawan dan Agussani berteman baik, dan kerap bekerjasama menjalankan program kampus.

Tapi belakangan hubungan keduanya tidak akur lagi, sehingga Gunawan  pun kemudian membongkar beberapa hal yang olehnya dianggap pelanggaran hukum. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan