Kajianberita.com
Beranda Headline Sejak Januari Hingga Maret 2023 Polrestabes Medan Ringkus 550 Bandit Jalanan

Sejak Januari Hingga Maret 2023 Polrestabes Medan Ringkus 550 Bandit Jalanan

Sejumlah penjahat jalanan yang berhasil ditangkap Polrestabes Medan ditampilkan ke publik pada Jumat (17/3/2023). Polrestabes Medan bertekad akan meningkatkan operasi penangkapan penjahat jalanan menjelang Ramadhan hingga pasca idul fitri nanti.

Operasi pemberantasan penjahat jalanan dan pelaku penyalahgunaan narkoba terus dilakukan secara intensif oleh tim Polrestabes Medan. Sejak awal tahun 2023 ini, setidaknya Polrestabes telah  meringkus 552 orang tersangka kasus kejahatan jalan dan narkoba.

Dari sebanyak 552 orang tersangka itu, 367 di antaranya tersangka kasus pencurian dengan kekerasan (curas), pencjurian dengan pemberatan (curat)  dan pencurian sepeda motor (curanmor). Sedangkan 183 tersangka lainnya terlibat kasus narkoba.

Polisi turut mengamankan barang bukti senjata tajam, 69 kg sabu dan 30 kg ganja.

“Para tersangka dikumpulkan dari Polrestabes dan Polsek selama tiga bulan ini 274 kasus curas, curat dan curanmor, tersangka 367 orang,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda ketika menggelar konferensi pers, Jumat (17/3/2023).

Ia mengatakan, untuk kasus narkoba, Polrestabes Medan menyita sejumlah barang bukti yang rencananya juga akan diedarkan ke luar Provinsi Sumut.

Polrestabes Medan bertekad akan meningkatkan operasi mereka untuk pemberantasan pelaku kejahatan itu.  Salah satu yang akan mereka intai adalah  premanisme yang ada di jalanan dan Kawasan-kawasan yang rawan kejahatan,

Untuk penumpasan kasus premanisme, Valentino menegaskan pihaknya berkoordinasi dengan TNI untuk mengantisipasi adanya pemerasan di pasar dan terminal.

“Kami juga telah membentuk Tim Tawon, untuk mengantisipasi tawuran, geng motor saat malam hari hingga subuh,” ujarnya.

Opeasi pemberantan preman ini akan lebih ditingkatkan Polrestabes Medan selama Ramadhan hingga usai lebaran nanti.  (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan