Kajianberita.com
Beranda Headline Dilema Novia Situmeang, Ayah Wafat Saat Ajang Indonesia Idol Berjalan Ketat di Delapan Besar

Dilema Novia Situmeang, Ayah Wafat Saat Ajang Indonesia Idol Berjalan Ketat di Delapan Besar

Novia Situmeang menangis melihat ayahnya di dalam peti mati. Minggu besok (19/3/2024) pemakanan akan dilakukan, dan Seninnya Novia harus berjuang lagi di ajang delapan besar Indonesia Idol 2023. (foto TribunMedan /Alvin)

Tidak ada pilihan lain, Novia Situmeang harus meninggalkan arena karantina Indonesia Idol RCTI  setelah terkabar ayahnya Ryden Basario Situmenang meninggal dunia pada Jumat 17 Maret 2023.

Jumat malamnya Novia langsung terbang ke Medan dan mendarat di Bandara Kualanamu sekitar pukul 22.00 WIB. Ia langsung dijemput khusus oleh Pemda Dairi menuju kampung halamanya di Gunung Sitember, Dairi, Sumut.

Novia tiba di rumah duka pada Sabtu (18/3/2023) dini hari sekitar pukul 01.00 wib. Ia pun disambut warga dan sanak saudara dengan tangis pilu. Novia tak kuasa menahan emosinya saat melihat janazah ayahnya terbaring di peti mati.

Novia Situmeang hanya bisa menjerit dan menangis saart melihat jasad ayahnya di dalam peti.

“Bapakk.., ” Teriak Novia sambil memeluk tubuh ayahnya yang sudah berbuyur kaku.

Ia pun kemudian mengelus wajah sang ayah dan kemudian mencium kening ayahnya untuk yang terakhir kali.

Ibunda Novia yang berada di sampingnya kemudian mencoba menenangkan Novia untuk tidak terlarut dalam kesedihannya.

Rencananya jasad ayah Novia akan dikebumikan pada hari Minggu (19/3/2023) besok. Setelah itu Novia akan langsung kembali ke Jakarta untuk bertarung di ajang delapan besar Indonesia Idol yang akan ditayangkan pada Senin malam 20 Maret.

Tentu saja  hal ini menjadi dilema bagi Novia.  Betapa tidak, persaingan di delapan besar sangatlah ketat. Novia sebenarnya termasuk salah satu kontestan yang difavoritkan juri dan pemisra.

Namun dengan kondisi duka yang dialaminya, posisi Novia agak sulit, sebab persaingan di delapan besar sangatlah ketat. Kita berdoa semoga Novia tetap tabah menghadapi cobaan ini, dan berharap dia tetap mampu menunjukkan yang terbaik dalam kompetisi Indonesia Idol 2023.  (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan