Kajianberita.com
Beranda Headline PDIP Sebut Kunjungan Anies ke Jawa Timur Sepi Pengunjung, Nasdem: Buta Kali…!

PDIP Sebut Kunjungan Anies ke Jawa Timur Sepi Pengunjung, Nasdem: Buta Kali…!

Anies Baswedan sulit bergerak tatkala didatangi pengunjungnya saat kunjungannya ke Surabaya. Tapi Sekjen PDIP menilai kunjungan Anies di Surabaya sepi pengunjung

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto begitu lantang mengatakan safari politik Anies di Jawa Timur pekan ini sepi dari dukungan masyarakat. Hasto merasa yang datang di acara Anies hanya orang itu-itu saja.   “Tak banyak peminatnya,” ujar Hasto.

Menanggapi ucapan Hasto itu,  Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali tertawa terbahak-bahak.  Ia justru mencurigai kalau Hasto buka.

“Apa tidak lihat situasi di lapangan,” kata Ahmad Ali.

Ali yang turut dalam safari Anies itu mengatakan, jika benar sepi, mestinya PDIP tak perlu berkomentar. PDIP harusnya bergembira melihat situasi itu. Nyatanya PDIP begitu merasa sangat terganggu dengan perjalanan Anies ke Jawa Timur.

“Mereka sepertinya panik..!” ujar Ali

Kenyataan yang ada, menurut Ali, masyarakat justru berbondong-bondong datang ke lokasi yang didatangi Anies. Salah satunya di masjid yang didatangi untuk salat Jumat.

“Iya, itu lihat aja yang di Instagram (Anies) itu, bisa bercerita itu. Belum yang di Madura. Madura lebih gila lagi,” ucapnya.

Sebelumnya, Hasto menilai safari politik yang Anies Baswedan tak banyak diminati masyarakat Kota Pahlawan. Hasto berkata rendahnya perhatian warga Surabaya karena publik sudah tahu siapa yang membangun Kota Surabaya selama ini.

Menurut Hasto, yang membangun Surabaya adalah kader-kader PDIP seperti Bambang DH, Tri Rismaharini, dan Eri Cahyadi.

Hasto juga mengatakan masyarakat Surabaya sudah bisa menilai bahwa Anies datang dengan gagasan-gagasan yang tak relevan. Tapi Hasto menolak mengomentari manakala wartawan menanyakan soal sejumlah ulama kondang di Jawa Timur yang menyatakan dukungan kepada Anies.

“Saya nggak tahu itu,” katanya sambil berlalu.  (Faz)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan