Kajianberita.com
Beranda Sumut Tim PRC Polda Sumut Ringkus Kompotan Gang Motor Setia Budi Berdarah Saat Hendak Tawuran

Tim PRC Polda Sumut Ringkus Kompotan Gang Motor Setia Budi Berdarah Saat Hendak Tawuran

Tim PRC Polda Sumut bersama tujuh remaja anggota gang Motor Setia Budi Berdarah yang mereka ringkus

Upaya Polda Sumut untuk meringkus begal dan komunitas gang motor yang kerap meresahkan masyarakat mulai menuai hasil. Minggu pagi (19/3/2023),  Tim Patroli Reaksi Cepat (PRC) Ditsamapta Polda Sumut setidaknya berhasil  meringkus satu komplotan geng motor yang kerap membuat resah masyarakat.

Gang motor itu menamakan diri  ‘Setia Budi Berdarah’ atau SBB. Komplotan ini  ditangkap di Jalan Sei Bilah dan Jalan Setia Budi Medan, Minggu (19/3/23) subuh.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, penangkapan anggota geng motor yang masih berstatus pelajar SMA ini diawali dengan dilakukannya patroli rutin oleh Tim PRC Ditsamapta Polda Sumut.

“Tim kemudian menemukan rombongan remaja yang diduga geng motor di Jalan Sei Bilah dan Setia Budi,” ujar Hadi, Senin (20/3/23). Saat tim PRC hendak berhenti dan ingin mendekati, rombongan remaja itu kemudian melarikan diri.

“Terjadilah kejar-kejaran hingga lorong pemukiman warga, Tim yang beranggotakan 10 unit motor trail yang dilengkapi kemampuan personel dalam berbagai tindakan anarkis berhasil mengamankan 7 orang remaja,” ucapnya.

“Dari lokasi penangkapan Tim PRC juga mengamankan sejumlah barang bukti yang dibawa para pelaku yakni 3 buah botol miras, 2 pucuk celurit, 1 mercon,” kata dia.

Saat diinterogasi, sebut Kabid, para remaja ini mengaku kalau geng motor mereka bernama Setia Budi Berdarah. “Diduga hendak tawuran atau melakukan aksi kriminal,” ucapnya.

Selanjutnya, komplotan geng motor SBB serta barang bukti diboyong ke Ditreskrimum Polda Sumut. “Saat ini dalam proses penyelidikan Tim Jatanras Polda Sumut,” tambah Hadi.

Operasi pemberantasan preman dan gang motor akan ditingkatkan Polda Sumut menjelang Ramadhan hingga pasca lebaran nanti. Operasi ini sejalan dengan harapan Gubernur Edy Rahmayadi yang meminta agar operasi pemberantasan preman dan gang motor lebih ditingkatkan lagi. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan