Kajianberita.com
Beranda Headline Dua Pemuda Sibiru-Biru Paksa Anak Usia 13 Tahun Mengisap Sabu, Polres Deli Serdang Bertindak

Dua Pemuda Sibiru-Biru Paksa Anak Usia 13 Tahun Mengisap Sabu, Polres Deli Serdang Bertindak

Dua pelaku penyalahgunaan narkoba jenis Sabu yang diamankan Polres Deli Serdang

Perilaku dua pemuda warga Desa Penen, Kecamatan Sibiru- biru, Deli Serdang ini benar-benar di luar nalar. Mereka tidak hanya terlibat dalam penyalahgunaan narkoba jenis sabu, tapi juga memaksa seorang anak usia 13 tahun turut mengisap benda terlarang itu.  Jika tidak, anak itu akan dianiaya.

Kedua pemuda itu adalah Trisno Tarigan, 19 tahun,  dan temannya Ucok, 18 tahun.

Aksi dua pemuda itu rupanya sempat direkam seorang temannya. Tak heran jika video itu langsung menjadi viral. Ibu si anak yang mengetahui kejadian tersebut dari video yang viral, langsung membuat pengaduan ke Polres Deli Serdang.

Alhasil, Rabu pagi (22/3/2023) kedua pemuda itu langsung diamankan. Polisi juga sudah meminta keteangan dari si anak selaku korban serta ibunya sebagai pengadu. Kasus ini masih dalam pemeriksaan intensif di  Satnarkoba Polres Deli Serdang.

Ibu si anak – sebut saja namanya Ratna – menjelaskan kalau di dalam rekaman vidio itu terlihat jelas anaknya mendapat ancaman (bullying) atau pemaksaan dari dua g pelaku dengan suara yang cukup keras

” Anakku disuruh isap sabu, apabila tak mau akan dipukul” ujar ratna di Mako Polres Deliserdang. Pelakunya tidak lain adalah tetangganya sendiri.

Sebelum ke polisi, Ratna terlebih dahulu melaporkan kejadian itu kepada kepala dusun dan kepala Desa Penen, Kecamatan Sibiru- biru.

Awalnya pihak aparatur desa sempat ingin menyelesaikan masalah itu secara kekeluargaan. Apalagi dua pemuda yang melakukan pemaksaan itu adalah warga local.

Namun saat dipanggil ke kantor desa, kedua pemuda itu bukannya patuh dan minta maaf, mereka justru melawan. Mereka malah menantang pihak aparatur desa untuk membawa kasus itu ke polisi.

Melihat sikap kedua pemuda itu, dengan didampingi aparat desa setempat, pada Selasa (21/3/2023) Ratna kemudian mengadu ke Polres Deli Serdang. Hanya dalam hitungan jam, Satnarkoba Polres Deli Serdang berhasil menangkap kedua pemuda tersebut.

Saat ini  Trisno Tarigan dan Ucok terpaksa mendekam di tahanan Polres Deli Serdang di Lubuk Pakam. Mereka tidak hanya dinyatakan tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba, tapi juga menjadi tersangka atas tindak pidana terhadap anak dengan a ncaman hukuman di atas lima tahun. (faz)

 

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan