Kajianberita.com
Beranda Headline Deklarasi Piagam Koalisi Perubahan Tertunda karena Ramadan, Sedang Dijadwal Ulang

Deklarasi Piagam Koalisi Perubahan Tertunda karena Ramadan, Sedang Dijadwal Ulang

Deklarasi Piagam Koalisi Perubahan rencananya dihelat pada Rabu malam (22/3) di Sekretariat Perubahan di bilangan Jalan Brawijaya X Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mengalami penundaan.

Wasekjen DPP Partai NasDem Hermawi Taslim saat dikonfirmasi KBA News, Kamis pagi (23/3) terkait adanya penundaan Deklarasi Piagam Koalisi Perubahan tersebut mengatakan, saat ini sedang diatur ulang untuk waktu pelaksanaannya.

Sebelumnya, Tim Media Koalisi Perubahan mengedarkan undangan peliputan “Deklarasi Piagam Koalisi Perubahan” yang akan dilaksanakan pada Rabu, 22 Maret 2023, pukul 21.00 WIB di Sekretariat Perubahan.

Disusul kemudian undangan yang berisi ralat atas rencana Deklarasi Piagam Koalisi Perubahan. Disebutkan, karena alasan yang bersifat teknis terkait dengan waktu, agenda ditunda.

Alasan teknis dan waktu tersebut guna menghormati momen menyambut bulan suci Ramadhan yang telah diputuskan jatuh pada Kamis, 23 Maret 2023.

“Koalisi Perubahan menunda konferensi pers yang semula akan dilaksanakan pada malam ini (Rabu, 22 Maret),” demikian isi keterangan yang beredar juga diterima Kajianberita.com

Sebelumnya seperti dilansir RMOL di lokasi sekitar pukul 20.50 WIB, di teras rumah megah berwarna putih nomor 46 tersebut nampak bangku-bangku dan meja yang kosong. Rumah megah yang digadang bakal menjadi Sekretariat Perubahan tersebut nampak sepi.

Seorang penjaga yang berpenampilan seperti petugas kebersihan rumah megah tersebut, mengungkapkan bahwa tidak ada politikus dari NasDem, Demokrat maupun PKS yang tiba.

“Tapi benar tempat di teras itu tadinya buat jumpa pers,” ucap bapak paruh baya yang enggan disebutkan namanya tersebut.

Belum jelas kapan rencana deklrasi itu akan disampaikan ke public. Namun beberapa sumber menyebutkan, paling lambat beberapa hari menjelang lebaran, deklarasi itu akan dilakukan.

Deklarasi Piagam Koalisi Perubahan merupakan naskah kesepakatan tiga partai untuk berkoalisi pada Pemilu 2023. Ketiga partai itu adalah Nasdem, PKD dan Demokrat.  Koalisi ini telah sepakat untuk mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden.

Sedangkan untuk wakil masih terus dalam penggodokan. Anies diberi kewenangan besar untuk menentukan wakilnya. Namun besar kemungkinan Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY yang akan dipasangkan dengan Anies ini. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan