Kajianberita.com
Beranda Headline Sudah 3 Tahun Ditiadakan, Bubur Sup Mesjid Raya Al Mashun Medan Kini Kembali

Sudah 3 Tahun Ditiadakan, Bubur Sup Mesjid Raya Al Mashun Medan Kini Kembali

Jamaah mengambil bubur sup khas Kesultanan Deli di halaman Mesjid Raya Al Mashun Medan, Kamis (23/3/2023). (ANTARA/M Sahainy Nasution)

Sempat ditiadakan karena COVID-19 selama tiga tahun lamanya, kini Mesjid Raya Al Mashun Medan kembali menyajikan bubur sup khas Kesultanan Deli pada Ramadan 1444 Hijriah/2023 masehi.

Kepala masak bubur sup Mesjid Raya Al Mashun Medan, Hamdan mengatakan ketiadaan penyajian selama tiga tahun karena COVID-19 melanda tanah air khususnya Kota Medan.

“Selain itu, kami mendukung program pemerintah agar penyebaran penyakit tersebut cepat hilang, dan kembali normal seperti semula,” katanya dilansir ANTARA, Kamis, 23 Maret.

Karena sudah kembali normal, kata Hamdan, pihak panitia kembali lagi memasak bubur sup yang sudah turun temurun sejak dari Kesultanan Deli ini.

“Sekitar seribu porsi kami sediakan, untuk para jamaah yang hendak berbuka puasa maupun masyarakat yang hendak berbuka di rumah. Porsi ini kami buat tetap stabil sampai akhir Ramadhan,” ucapnya.

Untuk mencukupi kebutuhan seribu porsi tersebut, Hamdan bilang pihak panitia menyediakan 30 kilogram (Kg) beras dicampur dengan komponen daging sebanyak 10 Kg, wortel, kentang dan bumbu khas.

“Pihak panitia sudah menyiapkan bahan pada pagi hari, setelah itu memasak setelah Shalat Dzuhur. Biasanya setelah Ashar sudah disajikan di meja untuk diambil bagi yang hendak berbuka maupun dibawa pulang,” ucapnya.

Hamdan berharap, semoga masyarakat yang sering berbuka puasa dengan bubur sup dapat terobati yang sudah tiga tahun lamanya ditiadakan.

Salah satu jemaah, Ali mengaku senang adanya bubur sup di Mesjid Raya ini. Karena dirinya setiap memasuki bulan suci Ramadhan sering berbuka dengan masakan khas ini.

“Semoga tidak ada lagi penyakit COVID maupun pandemi lainnya. Jadi kembali normal, dan bisa mencicipi bubur sup yang sudah sejak kecil saya makan,” katanya. (voi)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan