Kajianberita.com
Beranda Headline Hadiri Bukber NasDem, Ini Jawaban AHY Soal Kesiapannya Jika Dipilih Sebagai Pendamping Anies Baswedan

Hadiri Bukber NasDem, Ini Jawaban AHY Soal Kesiapannya Jika Dipilih Sebagai Pendamping Anies Baswedan

AHY bersama para pimpinan partai politik di acara buka bersama Partai Nasdem Sabtu malam (25/3/2023)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri acara buka puasa bersama (bukber) yang digelar  Partai NasDem di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 25 Maret.  Sebagai sosok yang disebut-sebut calon kuat pendamping Anies, tak heran jika kehadiran AHY mengundang perhatian banyak orang di acara itu.

Banyak pertanyaan wartawan  yang diajukan kepada AHY disela-sela acara berbuka puasa itu. Misalnya terkait upayanya membangun komunikasi dengan para tokoh politik lainnya.

Dengan tegas AHY  mengaku kalau ia senantiasa ingin membangun komunikasi dengan semua tokoh partai politik, khususnya bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan yang hadir dalam acara tersebut.

“Saya senang sekali bisa hadir secara langsung memenuhi undangan bapak Surya Paloh Ketua Umum Partai NasDem, beserta jajaran DPP NasDem untuk buka puasa bersama dengan semangat ramadan menuju kemenangan,” ujar AHY kepada wartawan di NasDem Tower, Menteng, Jakarta, Sabtu, 25 Maret.

Selain AHY, tampak hadir  Ketum Partai NasDem Surya Paloh selaku tuan rumah penggagas acara, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Wapres ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK). Hadir pula Waketum DPP PPP Rusli Effendi, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy dan lainnya.

Mereka terlihat mengenakan baju koko bernuansa putih dengan peci dan duduk bersebelahan di satu meja bundar.

Putra Presiden ke-6 RI itu mengungkapkan, para pimpinan parpol tersebut saling bersilaturahim dan berdiskusi membahas segala hal. Tentunya untuk membangun kebersamaan menjelang Pemilu 2024.

“Tadi KAMI bersilaturahim, temu kangen sekaligus berdiskusi tentang berbagai hal, yang jelas kami ingin bahwa pertemuan seperti ini semakin menguatkan spirit kebersamaan dan semakin mempersolid hubungan yang dibangun selama ini,” ungkap AHY.

AHY berharap Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang sudah resmi diumumkan NasDem, Demokrat dan PKS kemarin bisa mendapatkan jalan yang baik dan sukses bersama di 2024 mendatang.

“Saya ingin membangun komunikasi yang baik ke semua tokoh khususnya pak Anies Baswedan yang juga telah kami usung sebagai Capres 2024, tentu sangat bagus komunikasi semakin intensif baik didepan umum maupun belakang layar,” imbuhnya.

Terkait calon wakil presiden (cawapres), AHY menuturkan ketiga partai yang tergabung di KPP sudah menyerahkan sepenuhnya keputusan mengenai hal tersebut kepada Anies sebagai capres.

“Kalau kami jelas ketiga partai sudah menandatangani piagam di mana salah satu butir penting adalah selain mengusung Mas Anies sebagai capres, membawa semangat perubahan dan perbaikan, kami juga ingin memberikan ruang yang luas kepada capres kami untuk bisa menentukan pasangannya. Ada kriteria yang beliau paling tahu dan paling menentukan pada akhirnya, jadi ketiga partai sudah serahkan,” tuturnya.

Namun Ketika ditanya wartawan soal kesiapannya kalau dipinang sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Anies Baswedan,  AHY hanya tersenyum.

“Tunggu saja kepastiannya nanti saya diumumkan Mas Anies bersamaan dengan deklarasi Koalisi Perubahan untuk Persatuan,” katanya.

AHY menambahkan, terkait bakal calon wakil presiden itu, ketiga partai anggota koalisi sudah diwakili oleh tim kecil untuk ikut membantu memberikan masukan atau advice kepada Anies, walaupun keputusan akhir tetap berada ada di tangan capres.

“Ini sebuah ruang bukan hanya ruang akomodasi tapi ruang yang sangat penting bagi semua yang terlibat dalam proses panjang ini, mudah mudahan hasil yang terbaik,” kata AHY.

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan