Kajianberita.com
Beranda Headline Hari ini Partai NasDem Gelar Buka Puasa Bersama, Anies dan Enam Ketum Parpol Hadir

Hari ini Partai NasDem Gelar Buka Puasa Bersama, Anies dan Enam Ketum Parpol Hadir

Anies Baswedan dan Surya Paloh bersama sejumlah politisi nasional akan buka puasa bersama hari ini

Partai NasDem menggelar acara buka puasa bersama di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Sabtu, 25 Maret 2023. Ketua Umum NasDem Surya Paloh serta jajaran fungsionaris DPP NasDem akan mengikuti acara tersebut.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan bakal calon presiden Anies Baswedan juga bakal menghadiri acara buka bersama.

“Iya, Anies hadir,” kata Hermawi saat dihubungi, Sabtu, 25 Maret 2023.

Adapun dalam undangan yang beredar, para pimpinan parpol dijadwalkan menghadiri acara buka bersama. Hermawi menjelaskan, parpol yang hadir bukan hanya dari Koalisi Perubahan yang terdiri atas Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dia menyebut seluruh parpol parlemen diundang dalam acara tersebut. Hingga berita ini ditulis, Hermawi menyebut ada 6 Ketua Umum partai politik yang mengkonfirmasi kehadirannya.

“Semua partai parlemen diundang dan hadir. Ada 6 Ketum yang sudah konfirmasi,” kata dia.

Kemarin, Partai NasDem bersama Demokrat dan PKS resmi membentuk Koalisi Perubahan. Koalisi ini mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024.

Pengumuman pembentukan koalisi digelar di Sekretariat Perubahan, Jl. Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Koordinator dari Tim Anies Baswedan, Sudirman Said mengatakan Ketua Umum dari tiga partai sudah menandatangani piagam koalisi.

“Dengan piagam itu, secara formal tiga partai secara bulat mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden. Ditandatangani oleh Surya Paloh (NasDem), Agus Harimurti Yudhoyono (Demokrat), dan dilengkapi Ahmad Syaikhu (PKS),” kata Sudirman di Sekretariat Perubahan, Jumat, 24 Maret 2023.

 

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan