Kajianberita.com
Beranda Headline Warga Medan yang Mau Mudik Lebaran, Nih Tersedia 12 Rute Bus Gratis dari Pemko Medan

Warga Medan yang Mau Mudik Lebaran, Nih Tersedia 12 Rute Bus Gratis dari Pemko Medan

Informasi fasilitas mudik lebaran dari Pemko Medan

Pemerintah sudah mengumumkan jadwal liburan nasional selama lebaran berlaku mulai 19- 26 April mendatang. Pengumuman jadwal itu tentunya akan membuat warga bisa mengatur jadwal mudik lebih leluasa.

Khusus bagi warga Kota Medan yang ingin mudik merayakan lebaran nanti,  Pemerintah Kota Medan menyediakan fasilitas kendaraan mudik massal gratis untuk 5.000 orang.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Medan, Iswar Lubis mengatakan, pendaftaran kegiatan mudik massal gratis ini mulai dibuka pada tanggal 3-6 April 2023.

Pendaftaran ini, dijelaskan Iswar, bisa dilakukan melalui dua cara yakni secara offline dan online.

“Pendaftaran mudik gratis kita buka selama 3 hari. Kalau secara online bisa langsung isi google form http://forms.gle/guAYTWicmXMynJY59 atau bisa melalui scan barcode pada selebaran poster yang kita posting di Instagram @dishub_medan dan @pemkomedan,” jelas Iswar, Sabtu ( 25/5/2023).

Untuk pendaftaran secara langsung, Iswar menyebut, ada tiga tempat yang disediakan.

“Kantor Dishub Kota Medan (Jalan Pinang Baris), Pos Dishub Medan di Taman Ahmad Yani (Jalan Imam Bonjol), dan Kantor PKB Amplas (Jalan K.H. Rifai A Manaf Lubis, Medan). Pendaftaran dimulai pukul 09.00-15.00 WIB,” jelasnya.

Iswar menerangkan, tahun ini Pemko Medan membuka 12 rute perjalanan mudik Lebaran dengan kuota 5.000 orang.

“Artinya apabila sebelum tanggal 6 April kuota sudah mencapai 5.000 orang, maka pendaftaran akan ditutup,” tegasnya.

Iswar membeberkan , 2 rute mudik gratis itu sebagai berikut: Medan-Pakpak Bharat, Medan-Sidikalang, Medan-Sibolga, Medan-Sipirok, Medan-Kota Pinang, Medan-Padangsidimpuan, Medan-Tarutung, Medan-Panyabungan, Medan-Natal, Medan-antauprapat, Medan-Sibuhuan, dan Medan-Gunungtua.

“Untuk syarat pendaftaran cukup menunjukkan KTP saja. Untuk  yang mendaftar secara langsung, tiket bisa diambil di Taman Ahmad Yani mulai dari tanggal 10-14 April pukul 09.00-15.00 WIB,” jelasnya.

Dikatakan Iswar untuk pemberangkatan dilakukan tiga hari secara berturut-turut.

“Yakni mulai tanggal 19-21 April 2023, pemudik harus sudah tiba sebelum pukul 14.00 WIB di Jalan Masjid Raya Medan,” ucapnya.

Setiap peserta mudik akan dapat beberapa fasilitas dari Pemko Medan, antara lain,  snack box (kue kotak) untuk berbuka puasa, makan sahur, baju kaos, hingga bingkisan lebaran untuk keluarga di rumah. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan