Kajianberita.com
Beranda Nasional Suguhan Timpan dari Surya Paloh Membuat AHY  Sangat Terkesan dengan Acara Bukber Nasdem

Suguhan Timpan dari Surya Paloh Membuat AHY  Sangat Terkesan dengan Acara Bukber Nasdem

AHY bersama pimpinan partai politik saat acara buka bersama di kantor pusat Nasdempada Sabtu 25 Maret lalu. Penganan timpan yang disuguhkan Surya Paloh membuat AHY begitu sangat terkesan

Acara berbuka puasa bersama para pimpinan partai politik yang diselenggarakan Partai NasDem di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 25 Maret lalu begitu menghadirkan kesan mendalam bagi  Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Selain pelayanan tuan rumah yang begitu ramah, makanan khas Aceh, timpan yang disuguhkan Surya Paloh membuat AHY sangat bersuka cita.

“Timpan yang disuguhkan sangat enak. Saya suka sekali dengan makanan itu,” kata AHY.

Timpan adalah penganan kecil sejenis lepat yang berasal dari Aceh. Bahan utama untuk membuat timpan adalah tepung, pisang, dan santan.

Semua bahan ini kemudian diaduk-aduk sampai kenyal, Lalu dibuat memanjang dan di dalamnya diisi dengan serikaya atau kelapa parut yang dicampur dengan gula. Kemudian adonan ini dibungkus dengan daun pisang dan dikukus (rebus tanpa direndam air) selama satu jam.

Timpan umumnya disajikan dalam acara-acara formal sebagai kudapan, seperti dalam pesta pernikahan dan hari-hari besar Islam. Bagi masyarakat Aceh, timpan selalu disajikan dalam berbagai acara keagamaan maupun acara keluarga. Di bulan ramadan, timpan seakan merupakan makanan wajib bagi keluarga di Aceh.

Surya paloh yang memang berdarah Aceh sengaja menyuguhkan timpan di acara itu guna menunjukkan jatidirinya yang cinta kepada kampung halamannya.

Secara khusus AHY menyampaikan kesannya secara tertulis kepada Kajianberita.com:

Alhamdulillah, saya bersama dengan Sekjen @teukuriefky, Bendum @renvillepd, Bapak @syarief.hasan, Bung @bennykharman_official, dan Bung @marwan_cik.asan memenuhi undangan buka puasa bersama dari Bapak Surya Paloh, Ketua Umum DPP @official_nasdem di Nasdem Tower, Jakarta kemarin (25/3).

Saya sangat bersyukur karena dapat kembali menyambung silaturahmi dengan Bapak Surya Paloh dan juga berbagai tokoh senior serta nasional yang hadir di tengah kepadatan agenda masing-masing juga di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini.

Sebelum berbuka, kami semua ikut mendengarkan dan menyimak betul tausiah yang dibawakan oleh Imam Besar Masjid Istiqlal yaitu Prof. Dr. @nasaruddin_umar, M.A.

Saat berbuka puasa, kami disuguhkan kurma dan timpan makanan khas Aceh, kemudian dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah, dan ditutup dengan makan bersama dengan berbagai menu makanan utama khas Aceh; Nasi Gurih, Ayam Tangkap, Ikan Kayu, Tauco Udang, Kari, dan lainnya. Makanannya enak sekali, terima kasih Pak Surya dan teman-teman Nasdem atas jamuannya.

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas undangannya. Semoga kita semua diberikan kelancaran dalam menjalanakan ibadah kita kepada Allah SWT dan spirit Ramadhan ini dapat semakin mengokohkan persatuan dan kebersamaan kita semua. Amin.

Meski yang hadir di acara berbuka puasa itu adalah para pimpinan partai politik, namun pembicaraan di kalangan politisi itu lebih banyak berkaitan dengan silaturrahmi dan kebangsaan. Sama sekali tidak ada pembahasan soal Pemilu 2024.

Selain kehadiran para politisi dari Demokrast dan Nasdem, tampak hadir pula Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Anies Baswedan, Waketum DPP PPP Rusli Effendi, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy dan Ketua umum Golkar Airlangga Hartarto. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan