Kajianberita.com
Beranda Headline Politisi ini Akui Bagi-bagikan Uang di Dalam Amplop Berlogo PDIP saat Berada di Masjid

Politisi ini Akui Bagi-bagikan Uang di Dalam Amplop Berlogo PDIP saat Berada di Masjid

Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Said Abdullah dan amlop yang dibagikanya di dalam masjid

Video viral kasus bagi-bagi uang di dalam amplop berlogo PDIP yang dilakukan di sebuah masjid, akhirnya terungkap dengan jelas. Pelaku utama kasus itu adalah   Said Abdullah, anggota DPR RI Fraksi PDIP. Ia mengaku memang melakukan pembagian uang itu di dalam masjid shalat tarawih di sebuah masih di Sumenep, Madura.

Meski demikian, Said Abdullah membantah kalau aksi bagi-bagi amplop berisi uang di masjid itu dalam rangka kampanye. Ia mengaku kegiatan bagi-bagi amplop tersebut sudah ia lakukan dari tahun ke tahun.

Said menegaskan aksinya itu juga sebagai bentuk zakat mal yang rutin dikeluarkannya setiap tahun.

Di sisi lain, warganet juga mulai menyoroti harta kekayaan Said Abdullah. Pasalnya publik menyoroti kekayaan Said Abdullah mengalami peningkatan 60 persen dalam waktu setahun.

Said Abdullah memang merupakan salah seorang politisi yang cukup kontroversial. Beberapa waktu lalu misalnya, ia ketahuan  merokok di pesawat.

Pria yang lahir pada 22 Oktober 1962 itu sebenarnya sudah lama berkecimpung sebagai politisi. Karirnya sejak muda dihabiskan sebagai politisi di  PDIP. Ia pernah menjadi Ketua DPC Banteng Muda Indonesia sejak 1982-1985.

Ia juga pernah bergabung sebagai Sektretaris DPC Partai Demokrasi Indonesia Sumenep pada 1983 – 1988. Lalu menjabat sebagai Wakil Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Sumenep pada 1988 – 1992. Said juga pernah menjabat sebagai Ketua DPC Majelis Muslimin Indonesia Kabupaten Sumenep 1984.

Hingga akhirnya ia menduduki kursi senayan sebagai anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan periode 2004 – 2019. Ia pernah mencalonkan sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur 2013-2018 mendampingi Bambang DH, mantan Wali Kota Surbaya.

Kariernya sebagai anggota DPR RI tersebut ternyata berlanjut. Dilansir dari Kompas.com, Said Abdullah menempati jabatan sebagai Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR.

Kini di tengah namanya disorot imbas video bagi-bagi amplop berlogo PDI Perjuangan itu viral di media social, harta kekayaan Said Abdullah mulai dikuliti warganet.

Dilihat dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN periodik 2021, Said Abdullah memiliki kekayaan sebanyak Rp 84.589.901.803 atau Rp 84,5 miliar. Harta kekayaannya itu mengalami peningkatan hingga 60 persen dalam waktu satu tahun.

Sementara pihak Bawaslu belum banyak berkomentar soal aksi Said yang aktif membagi-bagikan uang di masjid. Sepertinya Bawaslu lebih tertarik mengawasi kegiatan politis Anies ketimbang menyorot aktivitas politisi PDIP.

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan