Kajianberita.com
Beranda Headline Mahfud MD kepada Komisi III DPR RI: Jangan Periksa Kami seperti Polisi Periksa Copet..!

Mahfud MD kepada Komisi III DPR RI: Jangan Periksa Kami seperti Polisi Periksa Copet..!

Mahfud MD melambai ke arah wartawan saat sidang dengan komisi III DPR RI hari ini Rabu (29/3/2023)

Menkopolhukam Mahfud MD mengingatkan Komisi III DPR bahwa kedudukan anggota dewan sama dengan pemerintah. Sehingga jangan saling tuding satu sama lain layaknya polisi memeriksa copet.

Hal itu ditegaskan Mahfud saat dirinya dihujani interupsi dalam rapat terkait transaksi mencurigakan Rp349 triliun di lingkungan Kemenkeu di ruang Komisi III DPR, Rabu, 29 Maret.

“Saya ingin menyampaikan bahwa kedudukan DPR dan pemerintah ini sejajar. Kita harus bersikap sejajar, saling menerangkan, saling berargumen, tidak boleh ada yang satu menuding yang lain seperti polisi memeriksa copet,” ujar Mahfud.

“Pemerintah bisa melakukan itu, oleh sebab itu, mari kita setara saja saling buka, itu tadi yang substansi, kita tunjukkan nanti datanya,” lanjutnya.

Mahfud menjelaskan, dirinya akan memaparkan keterangannya menjadi dua bagian. Pertama, terkait legal standing Menkopolhukam menyampaikan data temuan transaksi janggal ke publik.

“Bolehkah menkopolhukam mengumumkan data pencucian uang ke publik? Yang kemarin dipersoalkan, saya jawab nanti,” katanya.

“Kedua, nanti substansi yang menyangkut yang sudah tadi dijelaskan oleh ibu Sri Mulyani sahabat saya yang  sangat baik. Saya kira salah seorang menteri yang terbaik di kabinet sehingga harus saya bantu sebaik-baiknya,” tambahnya. (voI)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan