Kajianberita.com
Beranda Nasional Safari Ramadan AHY Berlanjut, Beri Perhatian Khusus Bagi Kemajuan UMKM

Safari Ramadan AHY Berlanjut, Beri Perhatian Khusus Bagi Kemajuan UMKM

Agus Harimurti Yudhoyono saat menyerahkan bantuan gerobak usaha untuk pegiat UMKM

Melanjutkan rangkaian perjalanan Safari Ramadan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi Cimahi, Selasa (28/3) siang. Jalan darat menggunakan bis dari Jakarta, AHY disambut antusiasme warga. Di bulan yang penuh berkah ini, AHY dan Partai Demokrat berbagi dengan masyarakat kurang mampu.

Secara simbolis AHY membagikan sepuluh gerobak untuk UMKM, 500 paket sembako di GOR Sangkuriang, dan 600 takjil di jalanan depan Plaza Taman Rakyat Pemerintah Kota Cimahi.

“Mudah-mudahan yang sedang Partai Demokrat perjuangkan ini merupakan perubahan dan perbaikan bagi masyarakat Indonesia. Mulai dari mengurangi pengangguran dan kemiskinan,” ucap AHY.

Salah satu pelaku UMKM, Metty, mengucapkan rasa syukurnya saat mendapatkan bantuan gerobak dari AHY untuk berjualan bakso. “Terima kasih banyak Mas AHY, ini sangat membantu sekali untuk kami bisa berjualan. Semoga Allah membalas semua kebaikan Mas AHY,” tutur Metty.

Saat melihat banyak kaum perempuan yang hadir di lokasi, AHY juga berharap Indonesia bisa semakin memberdayakan kaum perempuan. “Perempuan adalah tiang negara, kalau kuat, berdaya, negeri kita akan kokoh,” AHY menjelaskan. “Apalagi kalau kita bisa meningkatkan kapasitas SDM kita secara merata, tentu akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi jika dikelola dengan baik,” sambungnya.

AHY juga sempat bernostalgia dengan Kota Cimahi. “Cimahi memiliki cerita tersendiri untuk saya. Di Gunung Bohong sekolah selama dua tahun ketika Pak SBY bertugas di sini, jadi tentu memiliki kenangan tersendiri di Cimahi,” kenang AHY.

Di depan masyarakat yang hadir, AHY menyampaikan cita-citanya untuk menegakkan keadilan yang lebih baik dan hukum yang tidak tebang pilih, agar tidak tajam ke bawah, tapi tumpul ke bawah, serta memperbaiki kehidupan demokrasi dan kebebasan berekspresi di Indonesia.

“Kita tahu sekarang cukup banyak masyarakat yang takut untuk bicara di negerinya sendiri akibat tekanan dan intimidasi dari kalangan tertentu. Kami berharap Koalisi Perubahan ini bisa benar benar solid dan berlayar hingga menang dan sampai di tujuan,” harap AHY disambut tepuk tangan hadirin.

Dari GOR Sangkuriang, AHY menuju Masjid Agung Cimahi untuk berbuka puasa dan Salat Maghrib berjamaah. AHY didampingi antara lain, Kepala BPOKK Herman Khaeron, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat Anton Sukartono Suratto dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi Agung Budi Santoso, serta Wasekjen DPP Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina. (adt/csa)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan