Kajianberita.com
Beranda Hiburan Disambut Ribuan Massa, AHY Beri Bantuan Beasiswa Bagi Santri Pondok Pesantren Roudlotul Ulum

Disambut Ribuan Massa, AHY Beri Bantuan Beasiswa Bagi Santri Pondok Pesantren Roudlotul Ulum

AHY mendapat sambutan masyarakat dan santri saat berkunjung ke Pondok Pesantren Roudlotul Ulum

Safari Ramadan Agus Harimurti Yudhoyono terus berlanjut. Memasuki hari ke-8 di bulan suci Ramadan 1444H ini, Ketua Umum Partai Demokrat itu disambut meriah oleh ribuan santri dan masyarakat saat mengunjungi Pondok Pesantren Roudlotul Ulum, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (30/3) sore.

Massa menyemut dan berdesak-desakan menyambut kehadiran AHY yang didampingi istrinya Annisa Pohan Yudhoyono serta sejumlah pengurus Partai Demokrat. Hadroh dan marawis mengiringi kedatangan mereka.

“Kami berusaha terus menyapa masyarakat, khususnya hari ini di Kabupaten Bandung Barat, dan menyerap aspirasi mereka. KBB ini juga merupakan salah satu basis Partai Demokrat, sebetulnya ada Anggota DPR RI Fraksi Demokrat dari dapil ini, Kang Dede Yusuf, namun berhalangan hadir karena sakit,” ucap AHY di depan para santri, santriwati serta pengurus ponpes.

AHY dan Partai Demokrat hadir untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat, termasuk aspirasi dari ponpes. Semangatnya adalah meningkatkan kapasitas ponpes dan nanti juga melahirkan generasi penerus yang benar-benar berkualitas.

“Senang sekali, bahagia sekali, bersyukur sekali, saya bisa menyambung silaturahmi di Pondok Pesantren Roudlotul Ulum. Di sini KH Ubaidillah luar biasa sekali, masih muda, ganteng, dan sangat kharismatik,” cerita AHY.

Lalu ia bercerita, setelah 22 tahun berdirinya ponpes ini, ternyata ponpes ini telah melahirkan banyak santri dan santriwati yang insya Allah bisa terus menjadi generasi penerus bangsa.

Pimpinan Ponpes Roudlotul Ulum, KH Ubaidillah mendoakan AHY agar sehat selalu dan mendoakan yang terbaik untuk AHY saat memberikan sambutan.

“Yang penting itu silaturahmi. Dulu Kang Dede Yusuf selalu silaturahmi ke saya semenjak jadi Wakil Gubernur Jawa Barat, dari situ lah saya bisa kenal Mas AHY. Mas AHY sekarang sudah mau datang ke sini, silaturahmi ke sini, insya Allah bakal panjang umur dan sehat selalu. Insya Allah juga bakal didukung oleh siapa pun nantinya.,” kata KH Ubaidillah.

AHY dan Partai Demokrat memberikan bantuan beasiswa untuk 120 Siswa SMP, 100 Siswa SMK Roudlotul Ulum, dan juga bantuan dana. Ratusan paket sembako juga dibagikan kepada anak yatim yang ada di ponpes tersebut.

Ponpes Roudlotul Ulum memiliki santriwan dan santriwati sekitar 1.000 orang. AHY juga sempat meninjau dan belanja beberapa produk UMKM yang ada di ponpes sebelum berbuka puasa dan shalat maghrib berjamaah.

AHY hadir didampingi istri yang juga adalah Ketua Srikandi Demokrat Indonesia Annisa Pohan Yudhoyono, Bendahara Partai Demokrat Renville Antonio beserta Istri Nadira Maricar, Wasekjen DPP Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat Anton Sukartono Suratto, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Irwan Fecho dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Barat. (adt)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan