Kajianberita.com
Beranda Headline Mahasiswa Sumut Bedah Buku 37 Masalah Populer, UAS: Beruntung Sekali Sumut Punya Gubernur Edy

Mahasiswa Sumut Bedah Buku 37 Masalah Populer, UAS: Beruntung Sekali Sumut Punya Gubernur Edy

Ustad Abdul Somad, Gubernur Edy dan ribuan mahasiswa Sumut yang terlibat dalam bedah buku 37 masalah populer yang berlangsung di Kantor Gubernur Sumut

Mengiringi kegiatan dakwahnya selama Ramadan ini di Sumatera Utara,  Ustaz Abdul Somad (UAS) juga menghadiri  acara bedah buku 37 Masalah popular Bersama sejumlah mahasiswa di Sumatera Utara. Kegiatan bedah buku itu difasilitasi sepenuhnya oleh Gubernur Edy Rahmayadi dan berlangsung di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Minggu {2/4/2023).

Ada sekitar 1.300 mahasiswa yang hadir pada bedah buku 37 Masalah Populer yangn merupakan karya orisinil UAS itu. Parfa mahasiswa itu  berasal  dari berbagai universitas antara lain USU, UMSU, UNPAB, UMA, UISU dan universitas lainnya.

UAS mengaku sangat berterimakasih atas ketertarikan mahasiswa Sumut membahas buku karyanya itu. Apalagi Gubernur Edy memfasilitasi semua kegiatan, termasuk memberikan buku secara gratis Kepada mahasiswa.

“Terimakasih Pak Gubernur Edy. Kalian para mahasiswa, beruntung sekali punya Gubernur seperti Bapak Edy Rahmayadi. Orangnya jujur, meski bicara blak-blakan seperti gaya orang Sumut pada umumnya,” kata UAS.

UAS juga melihat Gubernur Edy tidak terlalu sulit untuk ditemui sehingga membuat siapa saja muda untuk  bertemu dengannya. Tentu saja asal tahu jam dan cara yang tepat untuk menemui Gubernur.

“Jadi dengan dukungan Gubernur kita ini, kalian para mahasiswa harusnya bergiatlah berjuang untuk agama ini, kalian tingkatkan kesejahteraan masyarakat saat kalian menjadi pemimpin nantinya, karena kalianlah nanti yang memimpin Sumut ini, Indonesia,” kata UAS.

Sementara itu Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, mengatakan sudah kewajiban seorang pemimpin memberikan fasilitas yang cukup kepada generasi muda. Dengan begitu, generasi muda saat akan memberikan fasilitas yang lebih baik lagi untuk generasi setelahnya, sehingga Sumut terus semakin baik.

“Memfasilitasi kalian kewajiban kami saat ini, tetapi kalian harus lebih baik dari kami-kami ini, yang sekarang sudah tua, jadi anak-cucu kami nantinya lebih sejahtera dibanding saat ini,” kata Gubernur Edy Rahmayadi.

Gubernur Edy Rahmayadi juga berpesan kepada mahasiswa untuk terus mengembangkan diri dan memiliki cita-cita membangun Sumut. Bukan malah meninggalkan Sumut, ketika sudah mendapatkan posisi yang lebih baik.

Menanggapi pernyataan UAS tentang mudahnya bertemu Edy juga diamini oleh ketua Panitia acara itu, Nico Aryanda. Yang penting tahu cara yang tepat untuk bertemu gubernur itu.

Ia dan teman-temannya dari Mahasiswa USu bertemu dengan Gubernur Edy  saat alat Subuh di Masjid Gubernur Sumut di Jalan Urip Nomor 41, Medan.

“Saya kira sulit, ternyata tidak, cukup Salat Subuh di masjid Rumah Dinas, setelah itu kita berbincang dan ketika maksud kita baik, tujuannya baik beliau langsung merespons,” kata Nico Aryanda.

Buku 37 masalah popular karya UAS berisi tentang beberapa persoalan keagamaan yang kerap menjadi pertanyaan di ruang public, misalnya terkait dengan penyimpangan akidah, tafsir, hadits, ibadah, perayaan, dan fitnah yang dituduhkan pada kelompok tertentu.

Buku ini banyak mengungkap pandangan para ulama tentang persoalan yang ada di masyarakat dalam berbagai perspektif. Penjelasan di dalam buku ini sangat membantu masyarakat untuk dapat memahami berbagai perdebatan tentang agama yang kerap muncul dalam berbagai diskusi.

Hadir pada acara bedah buku ’37 Masalah Populer’, di antaranya Kepala Bapedalitbang Hasmirizal Lubis, Kadis Kominfo Ilyas S Sitorus, Kabiro Adpim Ahmad Rasyid Ritonga. Hadir juga berbagai tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga tokoh pemuda Sumut. (faz)

 

 

 

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan