Kajianberita.com
Beranda Headline Pengacara Razman Arif Nasution Tak berkutik Setelah Jadi Tersangka atas Pengaduan Hotman Paris

Pengacara Razman Arif Nasution Tak berkutik Setelah Jadi Tersangka atas Pengaduan Hotman Paris

Dua pengacara asal Sumut Razman Arif Nasution dan Hotman Paris Hutapea yang akan berhadapan di pengadilan

Bareskrim Polri resmi menetapkan pengacara Razman Arif Nasution sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap Hotman Paris.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan penetapan tersangka terhadap Razman dilakukan penyidik dari Direktorat Tindak Pidana Siber lewat gelar perkara yang dilakukan pada Senin (20/3).

Ia menjelaskan penetapan tersangka terhadap Razman juga telah tertuang dalam surat nomor S.Tap/63/III/REs.1.14./2023/Dittipidsiber tanggal 31 Maret 2023.

“Membenarkan terkait Penetapan Tersangka RAN dalam perkara dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui media elektronik,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (5/4).

Dalam kasus tersebut Razman dijerat dengan Pasal 45 Ayat 3 Juncto Pasal 27 Ayat 3 UU ITE dan atau Pasal 310 dan 311 KUHP.

Sebelumnya, Hotman Paris melaporkan mantan asisten pribadinya, Iqlima Kim dan pengacara Razman Arif Nasution atas dugaan pencemaran nama baik. Keduanya dilaporkan ke Bareskrim buntut tudingan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Hotman.

Hotman juga telah membantah tudingan tersebut. Pengacara parlente itu justru menyebut Iqlima yang mendekatinya terus.

“Lihat saja di video itu. Dia mengatakan pertengahan Februari ada pelecehan. Tapi Maret dia bermesraan dengan saya, peluk-peluk saya. Kadang-kadang saya pesta-pesta, dansa-dansa di Holywings,” ujarnya.

Belakangan Iqlima sendiri kemudian membantah adanya Kasus pelecehan itu. Ia mengaku kalau semua itu adalah rekayasa dari Razman sehingga membuatnya terpaksa mengaku korban pelecehan. Padahal semua itu tidak benar.

Sementara Razman sendiri sempat ngotot ingin memenjarakan Hotman. Namun setelah terungkap semua rekayasa itu, ia sempat meminta maaf dan mengaku hanya sekedar ini panjat social (Pasos) karena Hotman sudah terlanjur terkenal sebagai pengacara.

“Saya inikan Cuma Pansos saja, karena bang Hotman itu sudah terkenal dari saya,” katanya berupaya membujuk Hotman agar  mau memaafkannya.

Namun upaya memelas yang diperlihatkan Razman itu tidak membuat Hotman melunak. Ia tetap bersikeras akan melanjutkan kasus tersebut ke ruang hukum, sehingga Razman pun terancam hukuman pencara atas Kasus pencemaran nama baik. (*)’

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan