Kajianberita.com
Beranda Hiburan Konflik Begitu Kental, Sampai-sampai Ahmad Dhani Pantekan Larangan Once Nyanyikan lagu Dewa

Konflik Begitu Kental, Sampai-sampai Ahmad Dhani Pantekan Larangan Once Nyanyikan lagu Dewa

Musikus Ahmad Dhani kembali menegaskan larangan penyanyi Once Mekel membawakan lagu Dewa 19. Larangan tersebut, termasuk lagu Cemburu Dewa 19 yang diciptakan mereka berdua.

Sebagaimana diketahui, lagu Cemburu diciptakan oleh Once Mekel dan Ahmad Dhani.  Namun pria yang akrab disapa Pakde itu menyatakan Once masih boleh membawakan lagu Cemburu selama liriknya diganti.

“Enggak apa (dibawakan), tapi liriknya diganti, liriknya, kan, punya saya,” kata Dhani saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/4).

Dhani mengatakan larangan Once Mekel membawakan lagu Dewa 19 ini telah disetujui asosiasi musik yang membawahinya, WAMI. Suami Mulan Jameela itu menyebut hal seperti itu biasa dalam industri musik dan pencipta lagu.

“Itu lebih ke masalah etika dan sifatnya lebih internal,” ujar Dhan

Di samping itu, Dhani menilai Once seharusnya tidak lagi membawakan lagu Dewa 19 setelah menyatakan hengkang pada 2010. Hal tersebut sudah menjadi bagian dari konsekuensi keluar dari grup yang dinaunginya.

“Coba lihat penyanyi lain. Kayak Mulan Jameela keluar Ratu, pernah enggak lihat dia nyanyi Teman Tapi Mesra? enggak, itu konsekuensi keluar,” tuturnya.

Ahmad Dhani pun telah mematenkan ke Lembaga terkait soal larangan bagi Once menyanyikan lagu Dewa 19. Dengan demikian pematenan itu bersikap Mengingat, sehingga Ketika dilanggar, maka aka nada sanksi hukum yang akan diberikan. (*)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan