Kajianberita.com
Beranda Headline Pasutri di Deliserdang Buron setelah Mencuri Sepeda Motor dan Balita anak Tetangganya

Pasutri di Deliserdang Buron setelah Mencuri Sepeda Motor dan Balita anak Tetangganya

Foto Pasutri Hendri dan Resma yang diburu serta anak yang mereka culik

Tidak disangka, sikap baik tetangganya yang mau meminjamkan motor berbalas perbuatan biadad yang dilakukan pasangan suami istri  Hendri dan Resma. Warga  warga Jalan Nusa Indah, Gang Melati, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang ini tidak hanya melarikan motor  itu, tapi juga menculik bayi lima tahun anak tetangganya itu.

Beruntungnya bayi itu kemudian ditemukan, namun Hendri dan Resma sampai sekarang masih menghilang bersama motor yang mereka pinjam. Pemburuan terhadap pasangan muda itu masih terus dilakukan.

Balita korban penculikan bernama Muhammad Abil Al Abidzar ditemukan di salah satu Panti Asuhan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat pada Rabu (5/4/2023) sore.

Kapolsek Batangkuis, AKP Syahrizal mengatakan saat ini pihaknya tengah berupaya mencari pelaku.

“Sekarang sedang dijemput sama anggota (Polsek Batangkuis). Orangtuanya juga ikut,” kata Syahrizal, Kamis (6/4/2023).  Namun, Syahrizal belum menjelaskan, bagaimana kronologis penculikan balita ini.

Informasi berkembang, dua pelaku hendri dan Resma datang ke rumah orangtua korbannya beberapa waktu lalu. Kemudian, pasangan suami istri ini membawa kabur dan menculik balita tersebut.

Setelah menculik balita itu, rupanya pasangan suami istri ini pergi ke Sumatera Barat.

Sampai di Kabupaten Agam, keduanya kemudian menumpangi motor Yamaha Lexi warna merah ke panti asuhan tersebut. Rencananya, sang anak akan diambil kembali setelah keduanya pergi.

Namun, saat sang anak akan diambil kembali oleh pelaku, pihak panti asuhan curiga dan tidak mau memberikannya. Belakangan, foto-foto korban dan pelaku viral.

Sementara itu menutur pengakuan  Endah Claudia, ibu dari balita bernama Abil, penculikan anaknya terjadi pada Senin (3/4/2023) lalu. Saat itu, pelaku yang merupakan tetangganya meminjam motor milik Endah, dengan alasan ingin membeli bakso.

“Dia tanya, ada bakso di depan kak. Ya, ku bilang ada,” kata Endah.

Selanjutnya, pelaku bernama Hendri meminjam motornya. Saat meminjam motor, istri Hendri, Resma justru mengajak anak Endah bernama Abil.

“Karena anak saya ini mau sama siapa aja, waktu melihat motor, ya dia ikut,” kata Endah.

Setelah anaknya dibawa pelaku, ternyata sang anak tak kunjung pulang beserta motor yang dipinjam. Atas kejadian itu, Endah pun kemudian melapor ke polisi.

Endah lantas menyebar foto anaknya, hingga sang anak akhirnya ditemukan di Sumatera Barat. Saat ini anak itu telah Kembali ke ibu dan ayahnya, sedangkan polisi masih terus memburu pasangan suami istri pencuri anak dan sepeda motor itu. (*)

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan