Kajianberita.com
Beranda Headline Milliuner Inggris Ini Memutuskan Muallaf, Langsung Berhenti Menggunakan Jam Tangan Emas

Milliuner Inggris Ini Memutuskan Muallaf, Langsung Berhenti Menggunakan Jam Tangan Emas

Miliarder muda asal Inggris, Alfie Best JR. Foto: Instagram/@alfie_best

Alfie William Best atau dikenal sebagai Alfie Best Jr merupakan salah satu pengusaha muda terkenal dan sukses di Inggris. Nama dia diperbincangkan di publik usai menjadi mualaf.

Mengutip thesun.co.uk, Sabtu (8/4), Alfie lahir pada 22 Mei 1997 di Redbridge London. Ayahnya juga miliarder yaitu Alfie Best Sr. Alfie Jr merupakan pemilik taman perumahan terbesar di Eropa bernama Wyldecrest Parks.

Saat memutuskan menjadi mualaf dan mengumumkannya secara publik pada September 2022, banyak fansnya terkejut. Kebanyakan dari follower-nya di Instagram mendukung keputusan besarnya masuk Islam.

Allah menuntun, tak ada yang bisa menyesatkan. Siapa pun yang disesatkannya, tak ada yang mampu membimbing,” tulisnya saat membagikan momen berada di sebuah masjid.

Alfie juga mengaku ingin menjadi muslim terbaik. Ia tidak lagi memakai perhiasan emas karena dianggap haram, termasuk menjual jam tangan mewahnya.

“Ya tentu saja (tidak memakai lagi). Saya ingin menjadi muslim terbaik sebisa mungkin,” kata Alfie dalam postingan akun Instagram miliknya.

Pundi-pundi Harta Alfie Jr

Ayah Alfie Jr dikenal sebagai ‘Gipsi Romawi terkaya di Inggris’. Harta Alfie Jr tidak pernah disebutkan nilainya, namun kekayaan bisnis keluarga Alfie mencapai 1,2 miliar poundsterling. Dia tinggal di rumah mewah daerah Surrey senilai 6 juta poundsterling.

Laki-laki berusia 25 tahun ini mengikuti jejak bisnis usaha sang ayah. Ia menjual klub malam miliknya pada usia 17 tahun untuk membeli taman dan memegang posisi pemilik taman termuda di negara tersebut.

Saat ia tidak sibuk mengelola taman, Alfie menjadi petinju kelas bulu super (super featherweight). Alfie Jr memulai bisnis pertamanya yaitu menjual permen di sekolah, kemudian menjual perlengkapan kantor dari pintu ke pintu.

Dalam wawancaranya di BQ Live, Alfie Jr menyampaikan bahwa ia ingin menjadi pemilik taman terbesar di Eropa. “Saat bekerja untuk diri sendiri, kamu tidak perlu memenuhi syarat, kamu hanya perlu menjalankannya,” katanya. (*)

 

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan