Kajianberita.com
Beranda Headline Minat Warga Gunakan Bus Mudik Gratis Membludak, Gubernur Edy Siapkan 70 Unit Armada Tambahan

Minat Warga Gunakan Bus Mudik Gratis Membludak, Gubernur Edy Siapkan 70 Unit Armada Tambahan

Fasilitas bus gratis untuk Mudik dari Pemprovsu ditambah 70 armada lagi

Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara (Sumut) menambah 70 unit armada bus untuk program Mudik Gratis Bermartabat karena tingginya minat masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan Sumut, Agustinus, di Medan mengatakan, penambahan armada itu juga merupakan arahan dan kebijakan dari Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

“Kita telah mendapat dukungan dari Pak Gubernur untuk menambahkan armada dalam mudik gratis ini. Jadi kita sudah ada kepastian ada penambahan anggaran dalam pengadaan sarana. Jadi, totalnya ada sekitar 102 kendaraan bus yang disediakan,” katanya, Kamis (13/4/2023).

Agustinus menjelaskan, dengan adanya penambahan armada bus tersebut, pihaknya juga akan menambah kuota pemudik, dari sebelumnya 1.200 orang menjadi sekitar 4.000 orang.

“Kami harapkan ini bisa memfasilitasi para pemudik yang telah mendaftar sebelumnya. Hal ini, tidak lepas dari antusias masyarakat mengikuti program sangat tinggi,” ujar Agustinus.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menyiapkan 30 bus mudik gratis untuk melayani pemudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.  Namun kuota Penumpang untuk bus itu telah penuh, sehingga banyak warga yang tidak mendapat kesempatan untuk mudik gratis.

Melihat tingginya animo masyarakat,  Gubernur Edy Rahmayadi memutuskan menambah 70 bus lagi.

Oleh karena itu Dinas Perhubungan Sumut akan kembali membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin ikut dalam Mudik Gratis Bermartabat ini.

“Bagi masyarakat yang mudik kini bisa menggunakan fasilitas ini. Segera melakukan pendaftaran secara online karena sudah kita buka. Sebab rencananya tanggal 19 April ini kita akan mulai memberangkatkan pemudik yang akan dilepas Gubernur,” kata Agustinus. (ant)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan