Kajianberita.com
Beranda Internasional Unbelievable! Sepatu Kets Milik Michael Jordan ini Terjual Rp32,7 Miliar

Unbelievable! Sepatu Kets Milik Michael Jordan ini Terjual Rp32,7 Miliar

Sepatu Air Jordan 13 milik bintang NBA Michael Jordan yang dia kenakan selama Game 2 Final NBA 1998 menuju gelar kejuaraan NBA keenam dan terakhirnya. (twitter.com/Sothebys)

Sebuah rekor terbaru tercatat ketika sepatu kets yang dulu dipakai oleh superstar NBA Michael Jordan terjual di lelang Sotheby’s seharga 2,2 juta dolar AS atau setara dengan Rp32,7 miliar. Sepatu “The Last Dance” ini dikenakan oleh Jordan selama Game 2 Final NBA 1998.

Menurut Brahm Wachter, kepala streetwear dan koleksi modern Sotheby’s, permintaan akan memorabilia olahraga Michael Jordan terus meningkat, dan rekornya semakin membuktikannya.

Sepatu ini dijual secara online, memperkuat posisi Jordan sebagai atlet dengan nilai tertinggi dalam lelang memorabilia pakaian olahraga.

“Kami memiliki klien di berbagai bidang, mulai dari real estat, keuangan, hingga ekuitas swasta. Ada banyak orang yang tertarik dengan pasar yang sedang berkembang ini,” kata Wachter kepada AFP.

Sebelumnya, rekor harga tertinggi untuk sepatu kets Jordan adalah sebesar 1,5 juta dolar AS pada September 2021. Sepatu ini juga terkenal karena warna hitam dan merahnya, dan karena Jordan telah menandatanganinya dan memberikannya kepada seorang pemungut bola setelah pertandingan.

Analisis tentang kekayaan Michel Jordan ( sumber: Sindo)

Sotheby’s tidak mengungkapkan dari mana mereka mendapatkan barang tersebut, dan tidak menyebutkan nama pembeli sepatu berukuran 13 tersebut.

Sepatu kets ini sangat populer karena nostalgia untuk era Jordan, yang telah meningkatkan popularitas memorabilia Jordan. Sotheby’s juga mencatat bahwa tahun lalu, salah satu kaos Jordan terjual seharga 10,1 juta dolar AS, menjadikannya barang lelang paling mahal untuk koleksi pakaian yang dikenakan dalam pertandingan.

Saat ini, Jordan memiliki klub basket Charlotte Hornets dan masih menghasilkan jutaan royalti setiap tahun dari penjualan sepatu kets Nike Air Jordan. (bbc)

 

Komentar
Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan